SELEBRITI

Sudah Ditunggu-Tunggu, Para Desainer Indonesia Siap Tampil di New York Fashion Week

Senin, 21 Januari 2019 12:45 Penulis: Sanjaya Ferryanto

New York Fashion Week © Istimewa

Kapanlagi.com - Ada yang berbeda di ruang Pancasila di KJRI, New York yang dipenuhi oleh para fashion enthusiast Amerika Serikat. Rupanya, mereka datang berbondong-bondong untuk melihat sneak peek dari koleksi terbaru beberapa desainer Indonesia, yang akan ikut serta dalam gelaran New York Fashion Week, yang rencananya dihelat pada 7 Februari 2019 mendatang.

Memang, saat digelar jumpa pers di sana, para pengunjung acara bertajuk New York Fashion Week: The Shows itu bisa menyaksikan kayanya Indonesia yang dituangkan dalam mode. KJRI, Riviere Agency, Kiranti dan Wardah mendukung penuh event tahunan milik Indonesia Fashion Gallery ini yang merupakan bagian dari rangkaian New York Fashion Week, di mana IFG sebagai perwakilan Indonesia di ajang fashion dunia sudah memiliki slot spesial bernama Indonesia Diversity yang memang menampilkan karya dari desainer-desainer tanah air.

"Indonesia Diversity 2019 merupakan kelanjutan dari event yang sama di tahun sebelumnya. Dan saya yakin akan mengulangi kesuksesannya. New York Fashion Week merupakan panggung kelas dunia dan ini sangat bagus sekali untuk menampilkan kekayaan fashion Indonesia, budaya dan menunjukkan bahwa kreativitas desainer Indonesia mampu menembus panggung internasional," tulis Winanto Adi, Consul for Information, Social and Cultural Affairs dari KJRI lewat rilis yang diterima Kapanlagi.com.

1. Tampilkan Koleksi Terbaru Dian Pelangi & Itang Yunasz

Di acara tersebut, orang-orang bisa melihat koleksi terbaru dari Dian Pelangi, Itang Yunasz, 2 Madison Avenue by Maggie Hutauruk Eddy dan Alleira Batik. Tentu saja masing-masing desainer menampilkan karya mereka sebagai teaser koleksi yang akan mereka tampilkan di New York Fashion Week mendatang.

"Preview yang tadi kami lihat benar-benar luar biasa! Saya tidak sabar untuk melihat keseluruhan koleksinya pada New York Fashion Week," Kata Nicole Doswell, seorang Media Relation.

2. Siap Dengan Koleksi Yang Akan Ditampilkan

Para desainer kenamaan Indonesia pun sudah siap dengan koleksi-koleksi yang akan ditampilkan, seperti Dian Pelangi yang kembali ke panggung New York Fashion Week untuk kedua kalinya. Dia akan menampilkan koleksi terbaru #SOCIALOVE. Bukan hanya chic, koleksi desainer yang juga seorang fashion influencer ini juga memiliki pesan positif yang kuat untuk selalu menyebarkan kebaikan dan cinta, terutama di dunia maya.

Sementara itu Itang Yunasz juga akan menampilkan koleksi terbarunya bertema Tribal Diversity. Mengangkat Corak Ikat Sumba yang dicetak di atas kain Lace, Silk dan Bordir dalam desain bohemian. Koleksi desainer papan atas Indonesia ini akan banyak menampilkan dress panjang dengan teknik frill dan pleats, serta atasan yang longgar dan outer.

(kpl/aal/frs)

Reporter: Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING