SELEBRITI

Sukses di Dunia Komedi, Opie Kumis Pernah Jadi Kuli & Terima Bayaran Rp12 ribu

Jum'at, 12 Juli 2019 15:15 Penulis: Louvina Gita

Opie Kumis (credit: Kapanlagicom/Muhammad Akrom Sukarya)

Kapanlagi.com - Indonesia punya banyak komedian kece, salah satunya Opie Kumis. Nama Opie di dunia komedi Tanah Air sudah tak perlu diragukan lagi, ia jadi salah satu komedian ternama yang punya sederet pengalaman. Sebelum sukses seperti sekarang, siapa sangka kalau Opie pernah bekerja sebagai seorang kuli.

Pemilik nama asli Muchtar Luthfi ini juga punya sebuah fakta lucu soal nama panggungnya. Melansir Brilio.net, sebutan Opie Kumis muncul ketika dirinya punya sebuah kebiasaan buruk yaitu ngupil. Karena itu Opie kemudian memutuskan untuk memanjangkan kumisnya dengan alasan untuk menahan upil agar tidak masuk ke mulut. Wah kok ada-ada aja ya.

1. Opie Jadi Kuli dan Pedagang

Mengenang masa lalu, Opie ceritakan kalau dirinya menerima upah Rp12 ribu saat masih jadi kuli bangunan. "Dulu gue ngerasa jadi orang paling sulit. Pernah kerja kasar jadi kuli bangunan, seminggu cuma dibayar Rp12 ribu," ujarnya seperti dilansir Viva.co.id.

Bukan hanya jadi kuli bangunan, Opie juga pernah merasakan jadi penjual baju dadakan. "Setelah tangan memembung kena pacul, saya juga pernah jual baju bekas. Saya beli dari orang Rp10 ribu, saya jual Rp15 ribu," ceritanya.

2. Opie Tampil di JICOMFEST 2019

Walaupun sudah tak sering wara wiri di televisi, kehadiran Opie selalu ditunggu-tunggu. Kali ini, pria 59 tahun itu bakal ambil bagian di penyelenggaraan JICOMFEST 2019. Sebuah festival komedi terbesar di Indonesia.

Opie akan jadi satu diantara 100 lebih komedian ternama dari dalam dan luar negeri. Para komedian ini akan menghibur kalian semua selama dua hari yaitu 3-4 Agustus 2019 mendatang di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta.

Buat KLovers yang belum punya tiketnya, nggak perlu bingung. Kalian bisa dapetin di sini. Ada kesempatan buat KLovers yang beruntung buat nonton JICOMFEST 2019 secara gratis lho! Mau tahu caranya? Klik di sini.


REKOMENDASI
TRENDING