SELEBRITI

Terjun ke Dunia Politik, Posan Tobing Tak Berniat Hapus Tato

Sabtu, 25 Agustus 2018 14:15 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Posan Tobing © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Bukan hal yang baru lagi jika kini para artis tanah air berbondong-bondong terjun ke dunia politik. Bahkan kini banyak artis yang ikutan nyaleg mewakili beberapa partai. Sebut saja Posan Tobing sebagai salah satunya.

Nantinya jika dirinya terpilih dan menjadi anggota DPR ia tak ada niatan untuk menghapus tato yang ada di tubuhnya. Bukan apa-apa, hal ini sudah menjadi keputusannya.

"Udah berani ngambil keputusan di tato ya kalau di hapus menurut aku maaf ya 'cemen', ya udah sih yang udah terjadi. Yang penting kan enggak ditambah lagi, malah kalau ini kita rusak makin rusak. Ya udah ini adalah mungkin salah satu bentuk kekhilafan saya jadi ya ga perlu kita tambah lagi. Jadi kita anggep ini satu pelajaran," ucap Posan Tobing saat ditemui di Hardrock Cafe, Jakarta Selatan, Jum'at (24/8/2018).

1. Menjadi Seorang Seniman

Menjadi politikus tentu tidak mudah. Harus ada sebuah impian yang diperjuangkan. Hal ini juga akan dilakukan Posan Tobing, terlebih pada dunia musik.

Ya, hidup Posan memang tak bisa terlepas dari yang namanya musik. Kecintaannya akan musik seakan mendarah daging. Meski besok ia berpolitik, ia tak akan meninggalkan dunia musik yang dicintai.

"Saya adalah seniman, jadi gimana cara nya industri musik tanah air bisa maju. Minimal ga ada maling maling lagi, minimal yang muda muda ga diajarin buat maling. Misalnya kita punya karya yang meledak2 tapi hasilnya itu buat saya enggak layak. Artinya saya mensyukuri apa yang saya dapat tetapi harusnya apa yang kita dapat itu bisa membuat kita setaralah dengan prestasikan. Kira2 seperti itulah konsep saya terjun ke politik," ucap Posan.

2. Suka Tato Dari Kuliah

Kecintaannya dengan tato sudah terlihat semenjak muda. Bahkan kedua orang tua dari pemain drum THE WINNER ini mendukungnya.

"Saya itu tatto-an udah dari kuliah, orang bilang tatto preman. Tapi enggak sih, orang tua saya, papa saya bilang 'San ini kurang bagus, ini kurang ini ayo benerin'. Orang bilang tatto itu sesuatu yang brutal, enggak juga gitu," ucap Posan.

Seseorang memang tidak bisa dinilai dari penampilannya saja. Meski dirinya bertato, ia tetap lakukan sesuatu yang benar. Hal tersebut dikarenakan janjinya pada Tuhan.

"Saya menyatakan sampai detik ini saya belum pernah menyentuh yang namanya narkoba, ini saya sumpah demi Tuhan. Bahkan merokok pun enggak, kalau temen temen yang deket itu pasti tau saya bukan perokok, saya bukan pecandu narkoba, saya cuman pecinta seni. Saya tatoan ya karena seni bukan karena apa-apa," ucap mantan personil Kotak tersebut.

3. Alasan Terjun ke Politik

Posan Tobing yang notabene sudah lama berkecimpung di industri musik Tanah Air dan saat ini memilih terjun ke dunia politik. Hanya saja, apa yang membuat Posan Tobing begitu yakin untuk terjun ke ranah politik?

"Tadi aku udah bilang sedikit, karena aku merasa aku sudah harus terjun. Selama 20 tahun aku di industri musik Indonesia aku merasa banyak sesuatu hal yang aneh terjadi, perlakuan kepada musisi sangat prihatin. Contoh, banyak senior-senior musisi yang karyanya melegendaris, beliau sakit aja harus charity, sedangkan mereka yang pernah menerima duit dari penyanyi senior ini menutup mata. Untuk itu sebagai musisi Indonesia apa yang bisa kita lakukan, apa yang bisa saya lakukan. Kita harus berjuang untuk industri musik Indonesia," ujar Posan.

Namun tentu saja seluruh permasalahan di dunia musik sampai hari ini merupakan runtut panjang yang tidak pernah tuntas terselesaikan sejak dulu. Mulai dari pembajakan, hak cipta, hingga pihak Pemerintah yang seharusnya bisa lebih memperhatikan atau bahkan memfasilitasi para musisi Indonesia.


REKOMENDASI
TRENDING