Terkait Kasus Ahok, Deddy Mizwar Sebut Umat Islam Perlu Keadilan

Sabtu, 12 November 2016 10:15 Penulis: Ahmat Effendi
Terkait Kasus Ahok, Deddy Mizwar Sebut Umat Islam Perlu Keadilan Deddy Mizwar Cr: KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Pernyataan kontroversial Ahok terkait surat AL Maidah ayat 51, menyita perhatian banyak masyarakat. Ahok sempat didemo besar-besaran oleh Umat Muslim karena dianggap melakukan penistaan terhadap agama.

Terkait demo yang dilakukan pada tanggal 4 November 2016 lalu, Wakil Gubernur Jawa Barat yaitu Deddy Mizwar mengungkap akar masalah ini adalah keadilan. Umat Islam membutuhkan proses keadilan yang jujur, transparan dan cepat untuk menangani dugaan penistaan agama oleh Ahok.

"Sebenarnya sangat sederhana, sangat sederhana, Umat Islam hanya membutuhkan keadilan. Adil, jujur, transparan, cepat. Persoalan salah atau nggaknya itu belakangan. Bisa banding dan segala macam. Persoal sebenernya sangat sederhana," ujar Deddy Mizwar di Cikini, Jakarta Pusat. Jumat (11/11).

Terkait penuntasan kasus Ahok, Deddy Mizwar menyebut umat Islam membutuhkan keadilan. Cr: KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaTerkait penuntasan kasus Ahok, Deddy Mizwar menyebut umat Islam membutuhkan keadilan. Cr: KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kasus penistaan terhadap agama sendiri bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya sudah ada banyak orang yang ditahan karena dianggap melakukan penyimpangan.

"Pak HB Jasin yang orang Islam sendiri ditahan, Aswendo, Lia Eden, Musadeq, orang Islam itu," katanya.

Di sisi lain ketika ditanya siapa yang layak jadi Gubernur pada tahun 2017 mendatang, Deddy Mizwar menjawab diplomatis. Menurutnya penetapan Calon Gubernur adalah ranah dari KPU, sementara siapa yang bakal jadi sudah menjadi takdir Tuhan YME.

"Ah itu udah masuk ke dalam wilayan Ilahiyah. Jadi sebelum kamu lahir sudah ditentukan siapa Gubernur tahun 2017. Udah ada itu. Yang jelas mereka semua dianggap lolos dan layak ya oleh KPUD, jadi siapapun layak," tandasnya.

(kpl/aal/sjw)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING