UN Sudah Dekat, Ini Mapel Yang Jadi Mimpi Buruk Nabilah JKT48

Selasa, 14 April 2015 10:45 Penulis: Guntur Merdekawan
UN Sudah Dekat, Ini Mapel Yang Jadi Mimpi Buruk Nabilah JKT48 Nabilah JKT48 / KapanLagi®
Kapanlagi.com - Minggu ini akan menjadi hari-hari yang berat untuk para pelajar SMA di tanah air karena mereka tengah menghadapi Ujian Nasional (UN). Untuk para siswa SMP sendiri, UN akan diadakan Minggu depan.

Nabilah JKT48 yang kini duduk di bangku SMP sendiri tengah dalam puncak kesibukannya. Bagaimana tidak, selain masih aktif bersama rekan-rekannya di idol group JKT48, ia juga sudah mulai terjun ke dunia akting, seperti yang terbaru, ia didapuk jadi pemeran utama di film layar lebar, WEWE. Kira-kira persiapan apa yang dilakukan gadis bergigi kelinci itu untuk menghadapi UN?

"Sejak kelas 9 ini kalau bisa selama di JKT48 nggak ada wajib bolos atau izin, aku sekolah terus," jawabnya singkat ketika ditemui di Gala Premiere WEWE di Epicentrum XXI, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (13/4).

Nabilah tak suka Matematika dan IPA / KapanLagi® - Bambang E RosNabilah tak suka Matematika dan IPA / KapanLagi® - Bambang E Ros

Seperti pelajar lain pada umumnya, Nabilah mengaku jika dirinya punya 'musuh' besar dalam UN mendatang. Meski banyak tertinggal karena padatnya jadwal kegiatan di dunia hiburan, anggota termuda di JKT48 itu menutupinya dengan cara sendiri.

"(Paling takut) Matematika sama IPA. Pelajaran apa aja suka asal gurunya enak ngajarinnya. Kalo nggak enak kadang susah masuk otak. Aku juga hampir tiap hari les buat ngejar pelajaran yang ketinggalan," sambungnya.

Nabilah tak lupa membeberkan ke mana arah tujuannya setelah menyelesaikan bangku pendidikan di SMP nanti. "Pengen kejuruan (setelah lulus SMP), tapi mutusin masuk SMA ngambil IPA. Aku pengen kerja di kedutaan," pungkasnya.

(kpl/abs/gtr)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING