Heboh, 'WEWE' Culik Adik Nabilah JKT48!

Kamis, 19 Maret 2015 17:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Heboh, 'WEWE' Culik Adik Nabilah JKT48! Nabilah JKT48/©Kapanlagi.com®
Kapanlagi.com - Yang namanya urban legend selalu jadi bahan menarik untuk diperbincangkan, begitu juga untuk dijadikan tema sebuah film horor. Indonesia dikenal punya banyak cerita-cerita mistis yang melegenda, salah satunya hantu wewe gombel.

Menurut cerita, mitos Wewe Gombel dipercayai digunakan untuk menakut-nakuti anak-anak agar mereka tidak berkeliaran di waktu malam hari. Sebab pada masa lalu, keadaan gelap gulita amat berbahaya karena hewan buas mungkin memasuki kawasan perkampungan dalam kegelapan malam. Oleh karena itu, Wewe Gombel 'diciptakan' untuk menyelamatkan mereka dari ancaman tersebut. Wewe Gombel biasanya digambarkan dengan sosok wanita tua keriput dengan payudara yang terlihat panjang dan menggantung.

Rizal Mantovani, salah satu sutradara kawakan Indonesia yang juga menyutradarai film horor keren di tahun 2001, JELANGKUNG, kembali lagi dan menggandeng beberapa nama seperti Agus Kuncoro, Inong, dan Nabilah JKT48 untuk bermain dalam film WEWE. Rizal yang pernah menggarap urban legend lainnya yaitu KUNTILANAK bersama Julie Estelle, tertarik untuk memfilmkan mitos Jawa ini karena diam-diam bikin film horor adalah passionnya.

WEWE dipersiapkan selama kurang lebih dua tahun oleh Rizal. Tak ayal, nggak cuma sekedar menakutkan dan ngagetin, film ini punya nilai artistik yang keren banget!

Cerita bermula ketika Jarot (Agus Kuncoro) dan istrinya Irma (Inong Nidya Ayu) serta dua anaknya, Luna (Nabilah JKT48) dan Aruna (Khadijah Banderas) harus menempati rumah baru karena sang ayah berpindah tugas. Rumah ini sangat luas dan berada di sebuah tempat terpencil.

Akankah Nabilah JKT48 berhasil selamatkan adiknya dari cengkeraman hantu Wewe/©Rapi FilmsAkankah Nabilah JKT48 berhasil selamatkan adiknya dari cengkeraman hantu Wewe/©Rapi Films

Rumah tersebut tampak nyaman meski aura mistis mulai terasa. Ada sebuah ranjang tua terbuat dari kayu jati dan memiliki bentuk ukiran aneh, berupa seorang wanita yang sedang berteriak. Ranjang tua ini ada di sebuah ruangan yang terletak di lantai atas.

Awalnya mereka tidak peduli terhadap ranjang tersebut dan kehidupan rumah nampak normal tapi perubahan terjadi ketika Aruna menjadi sangat pendiam akibat melihat sosok dari kamar tamu tersebut. Luna menjadi orang yang sadar akan hal ini karena dia juga melihat sosok tersebut. Hal aneh ini terus terjadi hingga suatu hari Aruna hilang dan curiga dengan ranjang misterius tersebut.

Akankah si Luna pemberani ini akan berhasil menemukan adiknya yang diduga disembunyikan oleh hantu wewe gombel? Nantikan kelanjutannya dalam WEWE di bioskop kesayanganmu, segera!

(kpl/tch)


REKOMENDASI
TRENDING