Di-PHP Hukum, Five Vi Tunggu Keajaiban Allah Untuk Dapatkan Hak Asuh Anak

Selasa, 09 Januari 2018 18:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Di-PHP Hukum, Five Vi Tunggu Keajaiban Allah Untuk Dapatkan Hak Asuh Anak Five Vi / Credit: KapanLagi - Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Sudah lama sekali artis cantik, Five Vi menyandang status janda. Wanita berusia 38 tahun ini bercerai dari suaminya, Iwan Setya Budiman tahun 2006 silam. Parahnya lagi, sang buah hati, Bilqis M Meliska dibawa kabur oleh mantan suaminya, yang membuat Five Vi tak bisa bertemu dalam waktu yang cukup lama.

Berbagai upaya sudah dilakukan Five Vi untuk bisa mendapatkan hak asuh anaknya, seperti melaporkan kasus ini ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Namun rupanya hingga saat ini tak ada hasil yang konkrit dan Five Vi bahkan masih belum bisa bertemu dengan anaknya.

"Upayaku waktu itu rada-rada menunggu keajaiban Allah karena hukum Indonesia pun tidak terlalu kokoh untuk melindungi perempuan dan anak. Kayak mantan suamiku ini, anak kan keputusannya ada di aku, kan cuma tidak ada UU yang mendukung, jadi tetep dia melanggar hukum, tetap anakku dibawa kabur," ujar bintang film DRAKULA CINTA itu ketika ditemui di Gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (9/1).

Five Vi rindu anak / Credit: KapanLagi - Bayu HerdiantoFive Vi rindu anak / Credit: KapanLagi - Bayu Herdianto

"Udah dari kecil ga sama aku diambil paksa. Di Malang, anakku udah beberapa tahun ini dibawa ke Malang, sudah 14 tahun," sambungnya.

Five Vi sebenarnya sempat diberi kesempatan untuk menemui buah hatinya. Namun kala itu, wanita kelahiran Mojokerto ini tidak diperbolehkan untuk mengajak sang buah hati keluar dari rumah mantan mertuanya (di mana Bilqis tinggal). Dan saat ini Five Vi bahkan sudah tak bisa bertemu dengan sang buah hati sama sekali.

"Udah dari kecil nggak ada komunikasi sama sekali, jadi telepon, SMS, apapun itu bener-bener dihalangin. Tapi aku tetep dateng ke rumah mantan mertuaku walaupun tetep nggak boleh dibawa keluar, nggak boleh dibawa jalan-jalan. Dalam kondisi gitu tetep berusaha ketemu, tapi sekarang udah jauh, mau gimana nggak tau alamatnya. Karena kan udah 15 tahun yang lalu," pungkas Five Vi.

(kpl/pur/gtr)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING