Fika dan Adnan Hadapi Empat Tantangan di Grand Final KDI 6

Sabtu, 15 Agustus 2009 08:19 Penulis: Darmadi Sasongko
Kapanlagi.com - Grand Final Kontes KDI 6 akan digelar Sabtu (15/8), berlangsung di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Dua kontestan, Fika dan Adnan akan menghadapi empat 'kawasan' tantangan yang diberikan oleh panitia, yakni kawasan Koreo, Kawasan Medley, Kawasan Duet Remote Voters dan Kawasan Improve dan Aransemen.

Pada Kawasan Koreo masing-masing grand finalis ditantang untuk membawakan sebuah lagu India dengan disertai sebuah koreografi massal. Di sini kemampuan keduanya diuji sebagai penyanyi dangdut, yang juga identik dengan goyangan itu.

Tantangan kedua adalah Kawasan Medley, di mana kedua kontestan akan membawakan tiga buah lagu secara medley dalam satu penampilan. Penampilan para grand finalis akan didukung dengan set yang berbeda, disesuaikan dengan nuansa lagu masing-masing.

Pada tantangan ketiga, Kawasan Duet Remote Voters, Fika dan Adnan harus berhadapan dengan para remote voters. Mereka akan ditantang oleh salah satu remote voter dalam format duet, di mana di tengah lagu para remote voter akan menantang teknik vokal keduanya.

Sementara bertindak sebagai remote voters untuk grand final ada Rhoma Irama, Elvi Sukaesih, Bertha, Rita Sugiharto, Ayu Soraya, Jaja Miharja, Fazal Dath, Mansyur S dan Erie Susan.

Pada tantangan terakhir, Kawasan Improve dan Aransemen kedua grand finalis akan membawakan lagu yang sama, namun akan diberikan kebebasan untuk memilih aransemen yang mereka inginkan.

Tak juga ketinggalan para jawara KDI juga akan turut menyumbangkan suara merdunya. Siti KDI, Gita KDI dan Nurdin KDI juga akan tampil, turut mendukung para calon juara penerus mereka.    

(kpl/dar)


REKOMENDASI
TRENDING