Lewat 'A Night To Remember', Rossa Yakin Lagu-Lagu 90an Naik Lagi

Jum'at, 22 Januari 2016 01:45 Penulis: Natanael Sepaya
Lewat 'A Night To Remember', Rossa Yakin Lagu-Lagu 90an Naik Lagi Rossa © KapanLagi.com/Bambang E Ros
Kapanlagi.com - Mengawali tahun 2016, Trans TV kembali menghadirkan sebuah program berkualitas untuk masyarakat Indonesia yang berjudul A Night To Remember. Dipandu langsung oleh Rossa, ia pun berfokus pada musisi yang mengawali karir di awal 90an.

"Terutama musisi Indonesia banyak yang mulai karir di 90an. Kayak saya 96, Be3 95, T Five 99, 90an itu baru mulai berkarir. Saat itu industri musik Indonesia lagi bagus-bagusnya. Aku juga tanya banyak orang soal program ini dan banyak yang responnya positif. Aku rasa dengan aransemen baru, lagu-lagu itu bisa kayak baru lagi. Saya detail aransemen lagu," jelasnya saat ditemui di Gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Senin (18/1).

Rossa juga menjelaskan alasan di balik pemilihan T Five yang tampil di episode pertamanya. Pasalnya, T Five sempat menjadi raja dunia club dengan sederet karya-karya kecenya di tahun 90an.

Lewat A Night To Remember, Rossa yakin musik 90an bisa bangkit kembali © KapanLagi.com/Agus ApriyantoLewat A Night To Remember, Rossa yakin musik 90an bisa bangkit kembali © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Tahun 90an itu masa-masa awal clubbing kita. Band yang sering kita tonton itu T Five. Yang kuliah 2000an gak tau T Five itu outsider man, kasihan banget. Di mana ada T Five klub nya rame banget," lanjut Rossa.

Nggak main-main, pelantun Aku Bukan Untukmu itu langsung menghadirkan sederet penyanyi dan musisi baru maupun lawas seperti Be3 serta T Five. Rossa sendiri beralasan kalau musisi seperti mereka sanggup mewakili era emas industri musik Tanah Air.

"Di sini ada Wizzy, Zara, dan Kunto Aji, T Five, Be3 yang nyanyiin lagu lama. Kunto Aji bawakan lagu Inget-Inget Pesan Mama milik Oppie Andaresta, tapi aransemen dibikin yang sesuai Kunto Aji. Pemilihan T Five di episode pertama ini mewakili 90an, waktu itu pas banget di Indonesia. Lagu dan single-nya juga langsung hits. Saya feeling lagu-lagu 90an naik lagi," pungkasnya.

(kpl/hen/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya


REKOMENDASI
TRENDING