SELEBRITI

Artika Sari Devi Ajak Anak Cepat Dewasa

Selasa, 17 Januari 2012 13:49 | 

Artika Sari Devi


Artika Sari Devi Ajak Anak Cepat Dewasa

Kapanlagi.com - Sebagai seorang ibu, Artika Sari Devi sangat memperhatikan betul apa yang menjadi kebutuhan anaknya. Namun di sisi lain, istri Baim tersebut juga menyadari bahwa membentuk kepribadian yang baik dalam diri anak adalah hal yang tak kalah penting dalam membesarkan anak.

Saat ditemui di Lounge XXI Plasa Senayan, Jakarta Selatan pada Selasa (10/1) malam lalu, mantan Putri Indonesia 2004 ini menyatakan bahwa dia berusaha menurunkan beberapa tradisi orang tuanya dan orang tua suaminya kepada sang anak. Hal itu penting dilakukan agar anak tumbuh dengan bekal norma yang cukup.

Beberapa tradisi dari orangtua saya dan orangtua suami saya pasti kita turunkan juga, seperti harus takut dengan Tuhan, kemudian harus sayang dengan orang tuanya, hormat kepada yang lebih tua.
Artika Sari Devi
 

"Beberapa tradisi dari orang tua saya dan orang tua suami saya pasti kita turunkan juga, seperti harus takut dengan Tuhan, kemudian harus sayang dengan orang tuanya, hormat kepada yang lebih tua," ungkap Artika yang saat itu hadir sebagai salah satu narasumber dan cover buku HYPNOPARENTING karya Dr. Dewi Yogo Pratomo.

"Komunikasi dengan baik, itu penting, dan kita terbiasa kalau dia nangis yang bener-bener nangis pun kesel, atau marah yang dia mau tidak kita penuhi saya enggak buru-buru bilang ya udah, ngalah, tapi kita ajakin komunikasi, nangisnya kenapa. Saya kasih pilihan, yang jadinya enggak menyulitkan saya dan anak saya jauh lebih pengertian, karena saya memperlakukannya dengan dewasa," lanjutnya.

Ketika ditanya soal bayinya yang saat itu tidak diajak bersamanya, wanita asal Pangkal Pinang tersebut mengungkapkan bahwa saat ini sang anak sedang diasuh oleh ayahnya. Dia sengaja tidak membawa ke lokasi karena putrinya baru saja melalui perjalanan jauh, sehingga dia khawatir anaknya kelelahan.

"Saya baru sampai liburan. Saya ajak pulang kampung ke Bangka, dia senang selama tiga hari di sana. Saya ajak dia ke sekolah saya dulu. Pokoknya muter-muterlah, saya kenalin dengan makanan asli Bangka. Bahasa Bangka juga, sampai sini mungkin kecapekan jadi saya pikir nggak usah diajaklah," imbuhnya. (kpl/dis/ris)


KOMENTAR

Lihat Arsip Selebriti

- - -