in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

5 Pedangdut ini Gagal Langkahkan Kaki ke Senayan, Intip Yuk!

Rabu, 22 Mei 2019 15:53 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Kristina © KapanLagi.com/Budy Santoso dan Denada © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Sudah bukan rahasia lagi kalau para artis Dangdut beramai-ramai jajal peruntungan di dunia politik. Wajah mereka yang begitu dikenal oleh publik, jadi bekal yang patut diperhitungkan untuk bersaing dengan para calon legislatif lain. 

Meski mereka begitu familiar bagi para pemilih, perolehan suara di dapil masing-masing nggak menjamin langkah mereka untuk maju ke kursi DPR. Beberapa dari mereka malah jumlah suaranya jeblok abis. Nah, ini dia sederet penyanyi Dangdut yang gagal jadi wakil rakyat. Mungkinkah di antaranya adalah jagoanmu?

1. Kristina Iswandari

Penyanyi Secawan Madu ini mencalonkan diri lewat partai Nasdem. Sayangnya, perolehan suaranya belum cukup untuk lancarkan langkahnya duduki kursi di Senayan.

2. Annisa Bahar

Nama Annisa Bahar nggak cuma ramai berkat perseteruannya dengan sang putri yang berlangsung beberapa waktu silam. Dalam bursa pileg tahun ini pun namanya turut mewarnai.  Ia maju sebagai caleg Partai Nasdem dapil Jawa Tengah IX. namun sayangnya langkahnya terhenti. 

3. Denada

Meski dalam kondisi tengah berjuang untuk kesembuhan sang putri, Denada tetap tergerak hati untuk maju menjadi wakil rakyat. Ia maju dari Dapil Jatim VIII, keinginan untuk duduki kursi di DPR gagal terwujud dengan perolehan suara sebanyak 43.573.

4. Khrisna Mukti

Wajahnya pernah begitu tenar wara-wiri di televisi. Kini jajal peruntungan di politik, perjuangan Khrisna Mukti belum membuahkan hasil. Ya, maju dari Dapil Jawa Barat X ia harus mengecap kekalahan pahit.

5. Angel Lelga

Bukan pertama kali ini Angel Lelga jajal peruntungan di ranah politik, namun nyatanya masih belum membuahkan hasil. Ya, maju dari partai Perindo dan bertarung di Dapil Jawa Barat VII, Angel harus bersaing dengan Rieke Dyah Pitaloka. ia dipastikan tidak lolos setelah Perindo gagal memenuhi ambang batas 4 persen.

 


REKOMENDASI
TRENDING