in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Alif LIDA Ungkap Sosok Penyanyi Dangdut Idolanya dan Cerita Momen Pertama Manggung

Rabu, 14 Juli 2021 22:38

Alif LIDA - instagram.com/lida_alifaulia02

Kapanlagi.com - Salah satu penyanyi ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia musim kedua, Alif Aulia atau lebih dikenal Alif LIDA punya alasan unik kenapa memilih dangdut sebagai wadah untuknya berkarir di dunia tarik suara. Rupanya memang sejak kecil gadis berusia 19 tahun ini menggemari genre musik satu ini.

Hal tersebut diungkap oleh Alif dalam sesi live Intagram bersama Kapanlagi On Air, Selasa (13/7). Alif mengaku bahkan sebelum dirinya menginjak sekolah dasar sudah mahir bernyanyi dangdut. Ternyata, ia juga menjadi idola dari pedangdut senior Inul Daratista

"Karena waktu kecil sebelum masuk sekolah pun Alif ngefans banget sama bunda Inul. Jadi tuh aku udah sering ikut lomba joget dan lagu dangdut gitu dan keluarga kebetulan emang pecinta dangdut. Nah karena kebawa suka gitu loh," ungkap Alif LIDA.

"Akhirnya sebelum masuk sekolah pun masuk SD udah kadung suka banget. Emang Udah heboh dari sononya, dulu tuh suka nyanyiin Goyang Inul," lanjutnya.

1. Momen Pertama Naik Panggung

Alif LIDA - instagram.com/lida_alifaulia02

Tak hanya itu, pedangdut cantik asal Kalimantan ini juga menceritakan bagaimana momen pertamanya naik ke atas panggung. Selain karena pengaruh lingkungan keluarga yang gemar musik dangdut, Alif kecil juga sering diajak ke pesta kondangan lalu diminta untuk beraksi di atas panggung.

"Aku masih kecil banget disuruh naik panggung, ya lebih banyak kayak ngikut kondangan gitu kan, suka nyanyi gitu terus ada deh aku dengan baju dangdut ala-ala dipanggil nyanyi. Itu waktu kelas satu SD," ujarnya.

2. Dapat Dukungan Penuh

Selain itu, kebetulan orang sekitarnya juga senang melihat Alif ketika beraksi di atas panggung. Hal itulah yang membuat Alif LIDA termotivasi untuk menjadi seorang penyanyi dangdut.

"Dulu Alif kan semua tetangga tuh support malah kalau lagi lomba nyanyi gitu mereka pada suka, jadi aku kebawa-bawa," tukasnya.

(kpl/irf/ums)


REKOMENDASI
TRENDING