in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Babak Pertama Grup 6 Top 30 D'Star: Irsya Tertinggi, Rafael Terendah

Rabu, 26 Juni 2019 11:46 Penulis: Dhimas Wahyu Nugroho

Top 30 Grup 6 D'Star 2019 credit: instagram.com/indosiar

Kapanlagi.com - Program D'Star 2019 semakin menarik untuk disaksikan. Program yang dihelat Indosiar dengan mengumpulkan para bintang ajang pencarian bakat D'Academy, D'Academy Celebrity, Bintang Pantura, dan Liga Dangdut Indonesia (LIDA), memang berbeda dari ajang kompetisi lainnya.

Para peserta yang sudah menjadi juara ajang pencarian bakat bernyanyi Indosiar tersebut ditantang untuk membuat konsep panggung sendiri, memilih lagu sendiri dan menguasai banyak genre musik. Mereka bersaing untuk meraih predikat Bintang dari Segala Bintang.

Semalam, Selasa (25/6) giliran grup 6 yang unjuk kebolehan. Mereka adalah Rafael (juara 3 D'Academy Celebrity), Aty Kodong (juara 2 D'Academy musim ke-1), dan Irsya (juara 3 D'Academy musim ke-3).

1. Penampilan Menghibur dari Aty

Aty mendapat kesempatan tampil pertama. Membawakan lagu Sakitnya Cinta, Aty dinilai Posan sangat menghibur dan memiliki karakter khas. Ia pun meminta Aty agar setiap manggung untuk tak terlalu serius dalam bernyanyi.

Sebab, menurut Posan, hal itu merupakan kelebihan Aty, bernyanyi sambil membuat orang tertawa dengan aksinya. Posan pun memberikan istilah untuk jenis musik yang dibawakan Aty yakni Dangdut Musik Jenaka (DMJ).

Untuk penampilan Aty, dua juri yakni Posan dan Dewi Perssik memberikan nilai 80. Sedangkan Nassar memberi nilai 78, Soimah 77, Caren Delano 82, dan Bebi Romeo memberi nilai 70. Total nilai yang diraih Aty dari juri sebanyak 467.

2. Rafael Pilih Lagu Pop

Sementara pesaingnya, Rafael memilih membawakan lagu pop yang berjudul Mantan Terindah dari Raisa Andriana. Salah satu personel boyband Smash itu meraih total nilai dari juri sebanyak 457.

Hasil tersebut didapat dari Bebi Romeo, Nassar, dan Dewi Perssik yang sama-sama memberi nilai 75, Soimah 77, Posan 73, dan Caren Delano yang memberikan nilai 82.

3. Pernampilan Irsya Memukau Para Juri

Irsya yang mendapat giliran tampil terakhir, berhasil membuat lima juri standing ovation. Penampilan spektakuler Irsya dalam melantunkan lagu dangdut berjudul Mawar Putih diganjar nilai tinggi dari juri.

Dewi Perssik memberikan nilai 93 untuk Irsya. Kemudian Nassar memberi nilai 85, Soimah 87, Bebi Romeo 85, Posan 80, dan Caren Delano memberi nilai 85. Total nilai yang diraih Irsya dari juri sebanyak 515.

Usai semuanya tampil, pembawa acara pun mengumumkan perolehan SMS dari pemirsa yang diraih peserta. Aty mendapat SMS sebanyak 32,02 persen. Sedangkan Rafael meraih SMS sebanyak 29,21 persen dan Irsya mendapat SMS terbanyak yakni 38,77 persen.

4. Irsya Memperoleh Nilai Tertinggi

Setelah dua elemen penilaian tersebut digabung, Irsya menjadi peraih nilai akhir tertinggi di grup 6 dengan total nilai 33,02. Sedangkan Aty meraih total nilai 32,13 dan Rafael harus puas berada di posisi terendah dengan total nilai 29,85.

Sebagaimana diketahui ada dua elemen penilaian kepada peserta D'Star. Pertama dari dewan juri yang memiliki bobot 25 persen dan kedua SMS dari pemirsa yang memiliki bobot 75 persen.

Dengan perolehan nilai akhir yang mereka dapat, menempatkan Irsya di peringkat 4 klasemen sementara D'Star. Sedangkan Aty berada di peringkat 10 dan Rafael berada di peringkat 15.


REKOMENDASI
TRENDING