in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Bisa Bernyanyi dengan Merdu, Ternyata Ini Rahasia Putri Isnari Jaga Kualitas Suaranya

Selasa, 23 Juli 2019 12:30 Penulis: Louvina Gita

Putri Isnari (credit: Instagram.com/da4_putri03)

Kapanlagi.com - Menjadi salah satu pedangdut jebolan ajang pencarian bakat, kemampuan bernyanyi Putri Isnari tentu sudah ditempa. Sedang disibukkan dengan kegiatan di D'Star, Putri mengaku biasanya ia menghabiskan waktu satu minggu untuk mengkonsep penampilannya di panggung.

"Jadi kami itu biasanya dikasih waktu seminggu-an paling lama," ujarnya saat ditemui di Studio 5 Indosiar, Jakarta Barat, Senin (22/7).

Di hari saat dirinya tampil, Putri mengaku selalu datang awal untuk melakukan latihan "Kadang jam 10, kadang jam 11. Itu pemantapan vokal, koreo, GR dan make up," lanjutnya.

 

1. Cara Putri Hilangkan Grogi

Untuk menghilangkan grogi jelang naik ke atas panggung, Putri punya cara tersendiri. Peraih runner up di ajang D'Academy musik ke-4 ini memilih bergurau dengan rekan-rekannya demi bisa mengurangi nervous.

"Supaya nggak grogi dan lepas nyanyinya, Putri itu caranya bercanda-canda dengan teman-teman di sini, terus menghafal lagunya. Tapi hafalinnya, putri itu nggak perlu teriak-teriak, yang penting intinya groginya harus dihilangkan dan itu tadi salah satu cara Putri menghilangkan nervous itu dengan cara ngobrol, bercandaan.

2. Minum Madu

Dalam setiap penampilannya, bisa dibilang Putri selalu memberikan aksi yang maksimal dengan suara merdunya. Demi menjaga kualitas suaranya tetap keren, Putri mengaku tak ada cara khusus yang ia lakukan.

"Nggak ada sih, cuma aku kadang-kadang minum madu, itu mama yang kasih tahu," ujarnya.


REKOMENDASI
TRENDING