in partnership with Indosiar
 

Cara Menggunakan Aplikasi Zoom di Event KapanLagi Dangdut Goyang Amal

Kamis, 10 Desember 2020 13:45 Penulis: Canda Dian Permana
Cara Menggunakan Aplikasi Zoom di Event KapanLagi Dangdut Goyang Amal KapanLagi Dangdut Goyang Amal (credit: istimewa)

Kapanlagi.com - Bingung bagaimana caranya gunakan aplikazi zoom dan ingin banget bergabung di event KapanLagi Dangdut Goyang Amal, yuk deh simak langkah-langkah yang mudah ini.

Lewat Handphone

1. Melalui handphone kamu buka playstore atau App Store di handphon kamu masing-masing, di kolom pencarian ketik Zoom yang nantinya akan muncul aplikasi Zoom.

credit: istimewacredit: istimewa

2. Setelah muncul aplikasi Zoom, langsung install atau pasang dan tunggu prosesnya sampai selesai.

credit: istimewacredit: istimewa

3. Nah, setelah aplikasi Zoom terpasang di handphone kamu, tunggu link yang akan diberikan oleh admin dan kemudian mengaksesnya menggunakan email masing-masing.

4. Namun, saat masuk ke link yang sudah diberikan oleh admin, dan muncul gambar seperti ini, berarti kamu masih belum cukup umur untuk akses Zoom tersebut. Silahkan minta bantuan kepada orangtua masing-masing membuat akun Zoom, agar bisa mengikuti event KapanLagi Dangdut Goyang Amal.

credit: istimewacredit: istimewa

5. Nantinya link akan diberikan oleh admin lewat grup WhatsApp masing-masing agar bisa mengakses Zoom mengikuti event KapanLagi Dangdut Goyang Amal.

6. Lanjutnya, sudah akses link yang diberikan, kamu akan masuk ke halaman ruang tunggu dengan tampilan seperti ini yang di mana baca dulu untuk acara selanjutnya. Sambil membaca, peserta juga menunggu acara dimulai dan dibuka oleh host. Dan pasti jangan sampai dilupakan untuk klik tombol "join audio" dibagian pojok kiri bawah agar mendengar audio Zoom.

credit: istimewacredit: istimewa

7. Akses lewat handphone, Zoom cuma bisa dilihat melalui aplikasi ya dan tidak bisa melalui browser HP.

Lewat Komputer atau Laptop

Yang barusan dijelaskan itu Zoom lewat handphone. Kali ini akan memberitahukan masuk ke aplikasi lewat Komputer atau Laptop.

1. Pertama kamu harus download atau mengunduh Zoom di komputer atau laptop di link ini zoom.us/download. lalu install/pasang.

credit: istimewacredit: istimewa

2. Tunggu link yang diberikan dari admin yang diakses dengan menggunakan email masing-masing untuk bisa ikuti event KapanLagi Dangdut Goyang Amal.

3. Setelah masuk ke link yang sudah diberikan oleh admin, namun muncul gambar seperti ini, berarti kamu masih belum cukup umur untuk akses Zoom tersebut. Silahkan minta bantuan kepada orangtua masing-masing membuat akun Zoom, agar bisa mengikuti event KapanLagi Dangdut Goyang Amal.

credit: istimewacredit: istimewa

4. Nantinya link akan diberikan oleh admin lewat grup WhatsApp masing-masing agar bisa mengakses Zoom mengikuti event KapanLagi Dangdut Goyang Amal.

5. Sudah mendapat link, peserta bisa mengaksesnya dan masuk ke ruang tunggu sampai acara dimulai yang dibuka oleh host.

credit: istimewacredit: istimewa

6. Selanjutnya, jangan lupa klik tombol "Join With Computer Audio" di bagian pojok kiri ya biar bisa mendengar audio Zoom.

Event KapanLagi Dangdut Goyang Amal ini digelar pada hari Kamis 10 Desember 2020 nanti malam pukul 19.00 WIB.

Jangan sampak ketinggalan keseruan event yang positif ini sekaligus bisa bertemu langsung dengan RaraLIDA, Selfi LIDA serta ada juga Adibal Sahrul. Buruan ikutan KapanLafi Dangdut Goyang Amal nanti malam ya.

(kpl/nda)


REKOMENDASI
TRENDING