in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Denny Caknan Akui Tak Akan Pernah Gantikan Didi Kempot, Tapi Siap Lanjutkan Cita-Citanya

Kamis, 01 Oktober 2020 19:37

Kapanlagi/Darmadi Sasongko

Kapanlagi.com - Denny Caknan mengaku tidak akan menggantikan sosok Didi Kempot, tetapi siap melanjutkan cita-cita almarhum untuk terus menghidupkan musik Jawa di Tanah Air.

Sebagai musisi dan pencipta lagu, pemilik nama Deni Setiawan itu akan terus berkarya tanpa harus menyandang gelar kebesaran milik seniornya, The GodFather of Brokenheart.

"Kalau menggantikan tidak ya, tapi kalau melanjutkan pasti siap," kata Denny Caknan usai tampil di acara Pekan Kebudayaan Daerah Kota Malang 2020 di Taman Krida Budaya Jawa Timur, Jalan Soekarno-Hatta Kota Malang, Kamis (1/10).

Denny menegaskan, agar musik Jawa yang selama ini semakin populer terus berkembang dan bersaing di antara musik lain. Walaupun sosok Didi Kempot telah berpulang, tetapi para seniman lain sepatutnya melanjutkan cita-cita mulia almarhum.

"Top lanjut, gas pool," tegasnya tersenyum.

 

1. Nyaris Berhenti

Denny tampil di acara Pekan Kebudayaan Daerah (PKD) Kota Malang 2020 yang disiarkan secara virtual dari Taman Krida Budaya Jawa Timur di Kota Malang.

Denny mengaku selama Pandemi Covid-19, dunia panggung yang digelutinya nyaris berhenti total. Konser yang sudah dijadwalkan jauh hari semuanya dibatalkan.

"Semua konser dibatalkan, karena situasinya seperti ini," katanya.

2. Berlangsung Gayeng

Denny tampil bersama grup komedi Jawa Timur, Guyon Maton yang dikomandani Cak Percil dan kawan-kawan. Penampilan mereka tanpa penonton, kecuali undangan terbatas dengan penerapan protokol kesehatan.

Penampilan Denny diawali lagu Medhot Janji yang dilanjutkan lagu Sugeng Dalu. Acara berlangsung gayeng, penuh guyonan dan goyangan dangdut di atas panggung.

Sela penampilan Denny, penyanyi asal Kota Malang, Yudhi Prata berduet dengan Aira membawakan lagu Sak Celupan. Sesaat kemudian, Denny Caknan kembali tampil dengan lagu yang pernah dipopulerkan Didi Kempot, Pamer Bojo.

Sebagai penutup, penyanyi asal Ngawi itu membawakan lagunya yang tengah populer, Los Dol.

Sebelumnya, Denny juga memberikan materi diklat di acara yang digagas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang tersebut. Pencipta Kartonyono Medhot Janji itu mengajak para pekerja seni untuk terus berkarya, walau di tengah pandemi.


REKOMENDASI
TRENDING