in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Dicibir Gara-gara Pamer Sedekah, Dewi Perssik Balas Netien dengan Kalimat Menohok

Selasa, 19 Mei 2020 14:48

Dewi Perssik © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Dewi Perssik dikritik netizen lantaran menunjukkan sedekah yang ia lakukan di bulan Ramadan ini. Menurut netizen, pedangdut yang akrab disapa dengan nama Depe ini diam-diam melakukan aksi amalnya kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

Tak sedikit kritikan yang dilontarkan netizen melalui akun Instagram pribadi Depe. Dan pedangdut asal Jember ini pun tak tinggal diam membaca semua komentar negatif yang dialamatkan kepadanya.

1. Balasan Depe

Depe membalas kritikan yang ditujukan kepadanya lewat sebuah postingan di Instagram. Ia menulis caption panjang, yang menampar netizen dengan keras.

"Nihh buat yg nyinyir masalah sedekah, dan yang merasa baik serta soleha ????, ntar ga dikasih tau nyinyir ????. Jika kamu menampakkan sedekah(mu), maka itu adalah baik sekali. Dan jika kamu menyembunyikannya dan kamu berikan kepada orang-orang fakir, maka menyembunyikan itu lebih baik bagimu. Dan Allah akan menghapuskan dari kamu sebagian kesalahan-kesalahanmu; dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan. *(QS. 2 : 271)* Orang-orang yang menafkahkan hartanya di malam dan di siang hari secara tersembunyi dan terang-terangan, maka mereka mendapat pahala di sisi Tuhannya. Tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati. *(QS. 2 : 274)* Orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah, kemudian mereka tidak mengiringi apa yang dinafkahkannya itu dengan menyebut-nyebut pemberiannya dan dengan tidak menyakiti (perasaan si penerima), mereka memperoleh pahala di sisi Tuhan mereka. Tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati. *(QS. 2 : 262)* "Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu menghilangkan (pahala) sedekahmu dengan menyebut-nyebutnya dan menyakiti (perasaan si penerima), seperti orang yang menafkahkan hartanya karena riya kepada manusia dan dia tidak beriman kepada Allah dan hari kemudian......". *(QS. 2 : 264)* Nahhh makanya jelas yaa.. makanya ikut pengajian KAMAR (kajian malam ramadhan) biar sama-sama belajar yaa," tulis Depe.

2. Bagikan 1000 Bungkus Nasi

Depe menuai kritikan kala membagikan 1000 bungkus nasi kepada masyarakat kurang mampu. Bertepatan dengan bulan Ramadan, Depe memberikan nasi besek kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

Aksi amal ini direkam dan diunggah ke dunia maya, dengan harapan bahwa akan jadi contoh baik untuk masyarakat. Namun ternyata Depe malah banjir kritikan, meski banyak juga yang mendukungnya.

(kpl/phi)


REKOMENDASI
TRENDING