in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Fakta-Fakta Daffa Dangdut Academy 2 Sebelum Tertangkap Narkoba

Senin, 07 Oktober 2019 12:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Daffa D'Academy © Instagram/da2_daffa_real

Kapanlagi.com - Daffa D'Academy 2 menambah panjang daftar selebriti yang terjerat kasus narkoba. Pria bernama asli Septyan Arochman itu ditangkap karena kedapatan memiliki obat-obatan terlarang jenis Shabu seberat 0.73 gram di jalan Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada pukul 02.00 WIB.

Tak sendirian, Daffa ditangkap dengan seorang pria lain yang bernama Randy Marza Putra. Masih belum diketahui apa hubungan Daffa dan Randy, namun sosok itu disebut-sebut sebagai kurir yang mengantarkan barang haram itu ke tangan Daffa.

Mungkin masih banyak dari KLovers yang belum kenal betul dengan sosok Daffa ini. Berikut adalah fakta-fakta doi sebelum tertangkap narkoba yang sudah kita rangkum..

1. Take Me Out Indonesia

Daffa mungkin dikenal luas sebagai peserta Dangdut Academy, namun sebelum itu Ia juga sempat tampil di layar kaca loh. Ya, kemunculan perdana Daffa adalah tahun 2014 silam di variety show Take Me Out Indonesia.

Daffa kala itu, berstatus sebagai pria lajang yang mencari pasangan hidup. Paras tampannya kala itu sudah sukses mencuri perhatian banyak orang.

2. Jadi Finalis D'Academy 2

Tahun 2015, Daffa mencoba peruntungannya di dunia tarik suara. Pria asal Tangerang ini mengikuti ajang Dangdut Academy season kedua.

Daffa mewakili Tangerang dan berhasil masuk putaran Konser Nominasi 35 Besar. Nahas, langkahnya harus terhenti di tengah jalan karena kalah bersaing dengan para pesaing lain.

 

3. Jadi Soloist

Usai gagal di D'Academy 2, Daffa tak lantas menyerah untuk mengejar mimpinya sebagai penyanyi. Pria kelahiran 19 September 1992 itu lantas memutuskan jadi seorang soloist.

Daffa sempat mengganti nama panggungnya jadi Daffa Arga dan merilis sebuah single bertajuk Sayangku. Lewat akun Instagram-nya, Daffa kerap mempromosikan karya-karyanya pada fans yang tetap setia mendukung dirinya.

4. Terjun ke Dunia Akting

Tak mau berhenti sampai situ saja, Daffa juga mencoba untuk terjun ke dunia akting. Terhitung sejumlah judul sinetron FTV telah diperankannya.

Selain itu, Daffa juga pernah terlibat dalam proyek web series Ria Ricis yang bertajuk Setan Ngambek. Popularitasnya pun secara perlahan mulai merangkak naik.

5. Tertangkap Narkoba

Ketika karirnya mulai moncer, Daffa malah terjerumus dalam dunia obat-obatan terlarang. Seperti diketahui, Ia ditangkap di jalan Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Hari Sabtu (5/10) kemarin pukul 02.00 WIB.

Bersamaan dengan penangkapan Daffa, turut diamankan pula beberapa barang bukti seperti 1 buah handphone merk Samsung, 1 buah alat hisap bong, 1 buah cangklong dan 1 bungkus plastik shabu dengan berat bruto 0,73 gram.


REKOMENDASI
TRENDING