in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Group 4 Top 15 DAA4, Zam Ryzam dan Arif Bersaing Ketat

Sabtu, 08 Desember 2018 18:40 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Zam Ryzam (Malaysia) dan Arif (Indonesia) © KapanLagi.com/Bayu Herdianto/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Persaingan antara Zam Ryzam (Malaysia) dan Arif (Indonesia) di panggung Dangdut Academy Asia 4 (DAA4) amat ketat. Sedangkan Denilson Junior (Timor Leste) terpuruk di juru kunci. Siapa yang akan melenggang ke Top 10 DAA?

Klasemen sementara usai show hari pertama di group 4 Top 15 DAA4, Zam mengoleksi poin tertinggi di antara peserta lainnya. Akumulasi dari enam juri asal Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Timor Leste, Singapura dan Thailand, untuk sementara Zam meraih nilai tertinggi dengan 512 poin. Arif yang berada di posisi kedua hanya terpaut satu poin saja, yaitu 511. Sedangkan Denilson meraih 488 poin. Terpaut cukup jauh dengan posisi kesatu dan kedua.

Setelah tampil para komentator memberikan pujian dan masukan untuk penampilan peserta group 4 yang berasal dari tiga negara berbeda. Arif yang menyanyikan lagu Tabir Kepalsuan mendapat pujian dari Nassar. "Kamu selalu memberikan sentuhan yang khas pada setiap lagu yang dibawakan. Ada improvisasi sedikit, dan itu enak didengar. Dan kamu punya cengkok tersendiri," kata Nassar.

Sedangkan menurut Masidayu komentator asal Malaysia penampilan Arif sudah bagus, tapi masih biasa. "Penampilan kamu sudah bagus tapi masih biasa. Feelnya baru terasa di ujung lagu. Meski persembahan kamu monotone tapi masih enak untuk didengarkan," kata perempuan yang biasa disapa Mami ini.

1. Komentar Para Juri untuk Zam

Giliran Zam Ryzam naik pentas setelah Arif turun panggung. Zam yang membawakan lagu Kecanduan Kamu yang dipopulerkan Nassar. Menurut Dewi Perssik, Zam berhasil menaklukkan lagu ini. "Lagu ini memiliki tingkat kesulitan yang tinggi. Tapi kamu berhasil membawakannya dengan gaya kamu sendiri. Berbeda dengan penyanyi aslinya, itu bagus," kata Depe.

Pujian serupa juga datang dari Inul Daratista. "Kamu sudah bagus membawakan lagu orang lain dengan gaya kamu sendiri. Unsur Arabia yang dimasukkan dalam lagu ini bagus. Cuma yang perlu diperhatikan ada pitching sedikit untuk malam ini," ujarnya.

2. Komentar Para Juri untuk Denilson

Giliran ketiga yang tampil Denilson Junior yang membawakan tembang Masih Adakah Cinta. Ia mendapat saran dari Paize komentator asal Timor Leste. "Di bagian pop penampikan kamu sudah bagus. Improvisasinya pitching, ekspresi kamu juga harus dilatih agar lebih tajam," begitu saran Paize.

Sementara Rosalina Musa komentator asal Singapura menilai Denilson tidak maksimal. "Kamu sepertinya tidak fokus membawakan lagu ini. Kreativitas sudah ada, tapi kurang maksimal. Nada kamu dan cengkok kamu belum stabil," katanya.

Siapa yang akan bertahan dan lanjut ke Top 10 DAA4? Apakah Zam Ryzam (Malaysia), Arif (Indonesia) atau Denilson Junior (Timor Leste) yang akan bertahan. Siapa yang akan tersenggol dari panggung DAA4 dan harus pulang kampung? Kita saksikan saja result show pada malam ini di Indosiar.


REKOMENDASI
TRENDING