in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Ingin Ajak Kaum Milenial Cintai Dangdut, Alasan Dilza Pindah Aliran Musik

Minggu, 24 Maret 2019 10:22 Penulis: Sora Soraya

Dilza © dok. Pribadi

Kapanlagi.com - Nama Dilza di dunia musik dangdut masih terbilang baru. Karya yang dihasilkannya juga baru satu single lagu, yaitu Perawan Idaman. Perawan Idaman resmi diluncurkan Dilza pada tahun lalu melalui label Nagaswara.

Sebelumnya, Dilza sempat menyelami dunia musik pop dan sudah menelurkan dua single lagu pop. Namun, pada akhirnya, wanita kelahiran Padang, 16 Februari 2001 ini menerima saran dari salah satu rekan kerjanya untuk pindah aliran musik.

 

 

1. Berawal dari Pop

Saran dari rekannya tersebut dianggap Dilza mulia, karena memiliki misi ingin mengajak remaja seusianya juga mencintai musik dangdut. Sebagaimana diketahui, dangdut sejak dulu memiliki stigma kurang enak di masyarakat perkotaan, terutama kalangan milenial.

"Akhirnya Dilza mulai mempelajari dangdut. Dari dulu Dilza sebenarnya nggak terbiasa dengan lagu dangdut. Dilza itu tumbuh dengan lagu pop dan RnB, Dilza juga sebelum pindah ke dangdut, sudah menyiapkan beberapa lagu pop untuk dijadikan mini album," cerita Dilza saat ditemui di Jakarta, Kamis (21/3) malam.

2. Rilis Single ke-2

Kini, ia bersiap meluncurkan karya keduanya untuk penikmat musik dangdut. Agar karyanya diterima kalangan milenial, Dilza memilih warna baru dalam lagu teranyarnya. Ia memadukan berbagai unsur musik, mulai dari electro dance music hingga latin.

"Judulnya, Kamu Nyesel Kan. Dirilisnya 26 Maret nanti. Ini lagunya aku yang menciptakan sendiri dibantu Don Kinol untuk aransemennya. Semoga bisa diterima," ujar penggemar Ariana Grande ini.

(kpl/dan/sry)

Reporter: Dadan Deva


REKOMENDASI
TRENDING