in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Kenang Mendiang Ibu, Ical Menangis Sesegukan di Belakang Panggung D'Star

Sabtu, 10 Agustus 2019 15:27 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Liputan 6

Kapanlagi.com - Muhammad Irsyad Basir atau Ical, sukses membuat seisi studio 5 Indosiar berurai air mata saat dirinya membawakan lagu yang menyayat hati berjudul Terima Kasih Bunda pada Konser Result Show Top 12 Grup 4, Kamis malam (8/8/2019).

Seluruh juri yang terpesona dengan penampilan Ical, pun standing ovation. Bahkan tiga juri yakni Inul, Nassar, dan Soimah, tak ragu memberikan nilai sempurna.

"Malam ini alhamdulillah saya sudah berusaha memberikan penampilan yang terbaik dan penuh air mata mungkin lagunya tentang ibu, jadi pada nangis semuanya, juri juga," kata Ical.

 

1. Sangat Berat

Melantunkan lagu tersebut, diakui Ical sangat berat. Bahkan, saat Gladi Resik (GR), ia berkali-kali tak bisa menyelesaikan lagu karena terus menangis mengingat sosok mendiang ibunya. Beruntung, saat tampil, ia berhasil mengontrol emosinya. Namun ia tak sanggup lagi setelah lagu berakhir.

"Saya menahan agar tidak terkalahkan dengan rasa sedih saya karena pas GR, saya nangis terbawa rasa. Tadi pas mau tampil aku sugesti, aku jangan nangis, jangan nangis, tapi pas diujung lagu, baru saya nggak bisa menahan tangis dan di belakang panggung langsung nangis, nggak bisa ketahan karena ingat mama," kata Ical.

2. Sang Ibu Meninggal Pada 2014

Juara satu D'Academy musim ketiga ini mengatakan, ibunya yang bernama Dahlia meninggal dunia pada tahun 2014 saat mewakili daerahnya, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ).

"Mama saya meninggal pada saat ikut mewakili Kabupaten Majene MTQ di Sulawesi Barat, pas setelah ngaji, sodaqollohuladzim, mama saya jatuh dan dibawa ke Rumah Sakit, tapi tak tertolong lagi, mama saya sudah meninggal dunia," kenang Ical.

Ia sedih, disaat dirinya yang kini sudah mandiri, ibunya tak bisa melihat kesuksesannya. "Saya merasa sedih disaat sekarang alhamdulilah ada saja pemasukan yang diterima tapi mama tidak bisa ikut merasakan," tukasnya.

(kpl/dad/frs)

Reporter: Dadan Deva


REKOMENDASI
TRENDING