in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Lesti Menangis Teringat Seseorang Usai Nyanyikan Lagu ST12 Bertajuk 'Saat Terakhir'

Selasa, 29 September 2020 14:36

Lesti Kejora © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Lesti Kejora pedangdut bersuara emas ini harus meneteskan airmatanya setelah menyanyikan lagu dari ciptaan Charly. Ya, Lesti menyanyikan lagu ST12 yang bertajuk 'Saat Terakhir'.

Dalam kesempatan Lesti menyanyikan lagu 'Saat Terakhir' merupakan salah satu Project 2000-an Joox, kolaborasi Joox dan Trinity Optima Production yang di mana Lesti salah satu penyanyi dangdut yang terpilihnya.

Lesti memilih lagu ST12 berjudul 'Saat Terakhir' ini karena suka. Disisi lain, lagu ST12 merupakan lagu yang populer pada tahun 2000 dulu.

“Aku tuh sama semua lagu-lagunya ST12 suka, dulu juga punya albumnya dan selalu didengerin, jadi hampir semua lagunya tahu dan seneng banget saat bisa ikut serta dalam Project 2000-an Joox ini”, ungkap Lesti.

1. Ungkapan Kesedihan

Selain itu, Lesti juga memilih lagu ciptaan Charly Van Houten sebagai ungkapan kesedihan karena ditinggal oleh seseorang yang disayanginya. Hal tersebut juga menjadikan Lesti langsung teringat sama seseorang.

“Ketika kita ditinggalkan orang yang kita sayang yang pasti sedih banget, kehilangan terbesar aku tuh saat ditinggalkan uyut (kakek). Waktu uyut sakit, uyut mau ketemu tapi akunya nggak bisa, sampai uyut koma, uyut bilang mau ketemu aku dan kebetulan pas bisa pulang, excited banget saat itu, tapi diperjalanan pulang, uyut udah nggak ada”, jelas Pemenang Juara 1 Dangdut Academy ini sambil meneteskan air mata.

Ketika lagu yang dibawanya dengan mengingat pengalaman ditinggalkan, Lesti sangat begitu menghayati saat menyanyikan lagu yang dipilihnya yaitu 'Saat Terakhir'.

“Lirik dan makna lagu ini kan sangat menyentuh banget, membuat aku ikut ngerasain lagi sedihnya ditinggalkan seperti yang pernah aku alamin, jadi pas recording lagu ini…. aku nangis, trus sempet disuruh istirahat dulu, dikeluarin aja nangisnya, kalau udah tenang, udah lepas, nyanyi lagi”, tutur Lesti.

2. Diberi Sentuhan Dangdut

Berbeda seperti lagu aslinya, lagu 'Saat Terakhir' yang dinyanyikan oleh Lesti ini diberi sentuhan dangdut yang natural agar semua pendengar semakin terenyuh dan terharu.

“Di lagu ini kita kasih sentuhan dangdut di gendang dan suling, untuk suling take-nya live virtual, kebetulan lagi di Kalimantan pemain sulingnya dan kita kan maunya suling asli, jadi rekamannya kemarin beda kota. Instrumen yang lain semua di Jakarta, hanya sulingnya yang di luar kota, tapi semuanya nggak ada kendala, semuanya lancer”, jelas Simhala Avadana, selaku tim A&R Trinity Optima Production.

3. Berharap Bisa Tersampaikan

Dengan begitu, Lesti berharap lagu yang dinyanyikannya bisa tersampaikan oleh publik dengan aransemen baru serta memberikan pesan mendalam.

Lagu Saat Terakhir secara eksklusif hanya dirilis di Joox dalam Project 2000-an pada 24 September 2020. Menyusul para pendengarnya juga akan dimanjakan secara visual melalui video lirik yang dirilis pada 28 September 2020 di Youtube Channel 3D Entertainment, sebagai sub-label Trinity Optima Production.

(kpl/prl/nda)


REKOMENDASI
TRENDING