in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Momen Seru Jirayut dan Peserta LIDA 2019 Mencoba MRT Jakarta

Senin, 18 Maret 2019 14:29 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Jirayut Credit: Instagram.com/jirayutdaa4official dan Peserta LIDA 2019 credit: Indosiar

Kapanlagi.com - Peserta Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2019, mendapat kesempatan untuk merasakan moda transportasi terbaru di Jakarta, Mass Rapid Transit atau dalam bahasa Indonesia disebut Moda Tranportasi Terpadu (MRT). MRT sejak 12 hingga 24 Maret masih dalam tahap uji coba dan akan resmi beroperasi pada tanggal 31 Maret mendatang.

Para peserta LIDA yang kini tersisa 24 orang, berkesempatan mencoba tranportasi yang menjadi ikon Jakarta setara dengan kota-kota besar di dunia ini, pada Minggu pagi (17/3). Rombongan peserta LIDA tiba di Stasiun Hotel Indonesia sekira pukul 08.30 WIB. Hadir juga Jirayut, host LIDA 2019 di antara para peserta.

Mereka tampak begitu antusias untuk merasakan perjalanan menggunakan MRT dari Stasiun HI hingga pemberhentian terakhir di Stasiun Lebak Bulus. Kemudian dari Stasiun Lebak Bulus kembali lagi ke Stasiun HI. Tidak sedikit dari peserta yang mengabadikan momen dan membagikannnya di akun media sosial mereka.

1. Nyanyi Bersama

Selama berada di dalam kereta, Jirayut dan peserta LIDA 2019 menikmati perjalanan dengan bernyanyi bersama. Apabila ada penumpang lain yang masuk, mereka menyapa dengan ramah dan tak sungkan melayani beberapa penumpang yang ingin foto bersama. Mereka juga mendapat penjelasan mengenai MRT Jakarta dari petugas.

“Seru,” ujar Jirayut saat ditanya soal pengalamannya naik MRT Jakarta. “Keretanya bersih, nyaman, bisa lihat pemandangan Jakarta juga dari sini,” imbuh remaja Thailand itu dengan menggunakan bahasa Indonesia yang belum begitu lancar.

Naik MRT, menurut Jirayut, bukan menjadi pengalaman yang pertama baginya. Di Negara asalnya, Thailand, ia mengaku sudah beberapa kali naik MRT. Ia pun mengungkap perbedaan saat naik MRT di Negara asalnya dengan di Jakarta. “(Bagian) Dalamnya hampir sama, hanya bentuk luarnya saja yang berbeda,” ucapnya.

2. Nyaman Banget

Faul, salah satu peserta LIDA, mengaku takjub dengan MRT Jakarta. “Stasiunnya keren banget, ada yang di dalam tanah dan di atas jalan. Keretanya bersih banget, nyaman, dan dingin. Ada bangku prioritas, ada tali pegangan kalau penumpangnya penuh. Tadi juga diberi tahu kereta ini berjalan secara otomatis, masinisnya itu hanya bertugas menutup dan membuka pintu, keren banget,” ujarnya.

Jirayut dan para peserta LIDA 2019, bisa berkesempatan mencoba MRT Jakarta, lantaran acara LIDA 2019 sedang libur tayang karena ada debat Capres - Cawapres. “Jadi kami ingin mereka (peserta LIDA 2019) bisa refreshing mencoba pengalaman yang luar biasa dengan melihat dan merasakan perkembangan transportasi di Jakarta,” ucap Ekin Gabriel, selaku manajer programming Indosiar.


REKOMENDASI
TRENDING