in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Ngefans Dadali, Irwan DA Kecewa dengan Tudingan Plagiat dari Dyrga

Selasa, 19 Februari 2019 22:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Irwan DA ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Perseteruan dengan Dyrga Dadali membuat Irwan DA kecewa. Terlebih sebelumnya ia sangat mengidolakan band Dadali dan suka dengan lagu-lagunya. Namun ternyata kesukaannya pada Dadali justru membawanya pada masalah yang sekarang ia alami dengan Dyrga.

Irwan pun menyebut sebelumnya ia tidak pernah bermasalah dengan Dadali. Bahkan mereka pernah ketemu dan foto bareng di masa lalu.

"ggak pernah selisih paham. Dulu pernah bertemu dan berfoto sama Dadali, dan foto itu masih ada di Instagram Irwan, belum Irwan hapus. Aku tulis "Bersama abang, idolaku". Dan pernah juga bertemu di Singapura tapi nggak sempat berfoto.  Itu terakhir ketemu di Singapura awal 2018," ujarnya ketika dihubungi KapanLagi.com, Selasa (19/2).


 

1. Dyrga Cari Panggung?

"Saya sebenarnya sangat mengidolakan mereka  tapi tiba-tiba dibeginiin. Ini kan kayak membangunkan harimau sedang tidur pastinya mengaung dong," lanjut Irwan.

Pedangdut jebolan D'Academy ini pun menyinggung bahwa ia bukanlah orang pertama yang berselisih paham dengan Dyrga. Sebelum dirinya, ada penyanyi lain yang juga bermasalah dengan vokalis Dadali tersebut.

"Irwan bukan yang pertama berselisih paham dengan Dyrga, sebelumnya Anji, pemikiran kamu tentang Dyrga, apakah dia melakukan ini karena ingin cari panggung?" tanyanya.


2. Irwan Tak Berpikir Negatif

"Kalau Irwan nggak berpikir ke sana (cari panggung). Kalau pribadi Irwan terus terang Irwan hanya tidak terima dengan pernyataan dia yang bilang Irwan meniru gaya dia dan  suara dia. Abang kan tahu sendiri, Irwan kan jebolan D Academy dilatih untuk memiliki karakter sendiri selama berada di asrama," ujarnya

 
 
 
View this post on Instagram
Versi saya dan karakter saya... gimana apakah saya ada meniru niru Ijin repost @aurel_sasmita

A post shared by Irwan Krisdiyanto DA2 (@da2_irwan_sumenep) on Feb 19, 2019 at 4:57am PST

 

Irwan pun menjelaskan maksud dari postingannya di Instagram. Ia berharap, dengan klarifikasinya maka orang lain bisa menilai seperti apa dirinya, bukan seperti yang dituduhkan oleh Dyrga.

"Dengan saya mengupload video klip Dadali biar orang-orang menilai siapa yang meniru siapa. Dia bilang Irwan nggak punya karakter,  dia sendiri punya karakter nggak? dia megang tamborin, Aril (Noah) megang tamborin. Saya juga mau nyindir dia dan ternyata dengan Irwan mengupload video itu, dia (Dyrga) langsung tersindir dan langsung komen dia bilang manusia ini punya 7 kesamaan begini begini. Intinya dia ngelak kalau  meniru gaya Ariel. Nah saya juga bilang, saya nggak mau menirukan karakter dia, tapi dia tetap bilang kamu tetap meniru saya, kamu dibuat-dibuat agar sama dengan saya. Ya sudah, biar orang lain saja yang menilai," pungkasnya.

(kpl/dan/phi)

Reporter: Dadan Deva


REKOMENDASI
TRENDING