in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Pernah Mengalami Pelecehan Sampai Disekap, Jenita Janet Akhirnya Geluti Muay Thai

Jum'at, 03 Mei 2019 19:44 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Jenita Janet © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Jenita Janet diketahui lagi dalami Muay Thai. Siapa sangka, sudah 2 tahun ia menjalani bela diri asal Thailand ini. Padahal awalnya ia nggak tahu bela diri macam apa Muay Thai itu. "Kalau awalnya aku gak tahu Muay Thai itu apa. Dulu tahunya Thai Boxing terus aku seneng yang memang bela diri yang free style gitu. Kalau kita ngeliat tinju kan kayaknya formal banget," tutur Janet saat dijumpai dikawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (30/4) lalu.

Setelah tahu soal Muay Thai, Janet menemukan berbagai teknik bela diri. "Ternyata memang itu (Muay Thai) terkenal di kalangan-kalangan artis. Kita menggunakan tangan, sikunya main, tendangannya juga macem-macem, jadi ada banyak teknik ternyata setelah aku pelajari," imbuhnya.

 

1. Pernah Dibully

Siapa sangka, Janet nggak serta merta pelajari Muay Thai. Ia mengaku pernah disekap dan dilecehkan oleh sekelompok lelaki. "Janet pernah dibully waktu dulu pernah dibully pernah disekap pas mau pulang dicegatin sama beberapa cowok terus kayak dicolek-colek kayak gitulah pelecehan," jelasnya.

Mengalami itu semua, Janet lantas bertekad untuk belajar bela diri demi lindungi dirinya sendiri. "Akhirnya aku ngerasa bahwa aku butuh bela diri. Butuh ilmunya, sebenarnya gimana berantem yang aman buat cewek. Karena kita gak punya modal apapun gitu. Kita aja lawan cowok belum tentu menang apalagi rame. Nah dari situ aku kayak muncul keinginan 'gua harus belajar bela diri'," terangnya bersemangat.

2. Pakai Sansak

Meski sudah bertekad, Janet ternyata nggak lantas dipertemukan dengan Muay Thai. Ia mencurahkan amarahnya atas pelecehan itu pada sansak di rumah. "Jadi aku belajarnya pakai sansak sendiri di rumah. Jadi bener-bener upaya mencurahkan amarah. Mencurahkan kekesalan 'ih kenapa aku diginiin sih'," tukas wanita 31 tahun ini.

Lama-lama ia mulai mengenali Muay Thai dan malah jatuh hati pada olahraga ini. "Itu aja sih modal awalnya pas tahu kesini-kesini ada yang namanya Muay Thai dan itu sekarang jadi olahraga yang favorit," tutup pelantun lagu Gue Juga Bisa ini.


REKOMENDASI
TRENDING