in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Suami Ingin Pertahankan Rumah Tangga, Jenita Janet Nangis Tetap Mau Bercerai

Selasa, 07 Januari 2020 16:10 Penulis: Tyssa Madelina

Jenita Janet ngotot ingin berpisah © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Sidang perceraian Jeni Juliana alias Jenita Janet dan suaminya, Alief Hedy Nurmaulid kembali digelar di Pengadilan Agama Bekasi, Selasa (7/1/2020). Sama dengan sebelumnya, sidang kali ini beragendakan mediasi.

Jenita Janet maupun Alief Hedy Nurmaulid hadir dalam persidangan yang sudah digelar dua kali tersebut. Pelantun lagu Direject Aja itu hadir bersama tim kuasa hukumnya. Sementara Hedy Nurmaulid datang sendirian, tanpa didampingi tim kuasa hukum.

Jenita Janet hadir lebih dulu masuk ke ruang sidang. Mengenakan busana berwarna pink, Jenita Janet terlihat lebih tenang untuk menjalani sidang tersebut. Sambil menunggu sang suami, Alief Hedy Nurmaulid, Jenita Janet sempat ditanyakan oleh hakim ketua.

"Gimana sehat, habis tahun baruan ya?," tanya Hakim Ketua kepada Jenita Janet. "Fresh lah, lumayan," jawab Jenita Janet.

"Suaminya mana?," tanyanya lagi. "Kabarnya udah dateng, mungkin di bawah," jawab Jenita Janet.

 

1. Belum Ada Titik Temu

Tak lama menunggu, Alief Hedy Nurmaulid pun masuk ke ruang sidang. Alief Hedy Nurmaulid begitu santai, mengenakan celana jeans dan kaos panjang abu-abu dengan lengan bergaris, dan langsung duduk di samping Jenita Janet.

Sidang perceraian Jenita Janet dan Alief Hedy Nurmaulid digelar tertutup. Namun, tak lama menjalani sidang, mereka berdua keluar dan langsung masuk ke ruang mediasi. Kurang lebih dua jam Jenita Janet dan Alief Hedy Nurmaulid di ruang mediasi. Sayangnya, media tersebut tak menemukan titik temu.

"Ya kabarnya masih tetap sama belum ada titik temu, ya doain aja lah, mudah-mudahan ke depan masih ada kesempatan cuma dari hasil mediasi tadi ya akhirnya kita sama-sama mengutarakan apa yang kita sampaikan," kata Alief Hedy Nurmaulid usai mediasi.

2. Masih Bertahan

Menurut Alief Hedy Nurmaulid, masalah perceraiannya dengan Jenita Janet bukanlah masalah besar, hanya perbedaan prinsip saja. "Sebetulnya bukan masalah yang terlalu besar, jadi cuma apa yah prinsip yah, lebih ke prinsip. Gimana cara kita berkomunikasi dengan pasangan, gimana cara kita mengoreksi pasangan, hal-hal simpel seperti itu," katanya.

Alief Hedy Nurmaulid sendiri mengaku tetap berusaha mempertahankan rumah tangganya. Apalagi, banyak sejarah yang tak bisa dilupakan ketika membangun rumah tangga bersama Jenita Janet.

"Iya maksudnya saya nggak pernah melupakan sejarah ya, kita ngebangunnya sama-sama, dari nol malah dari minus. Ini masalah siapa yang menemani kita ketika kita di bawah, dan berjuang. Saya tidak pernah meninggalkan dia," katanya.

"Cuma mungkin karena sama-sama sibuk, maksudnya kan Janet juga public figure jadi kemungkinan punya tingkat stres yang tinggi. Jadi masalah-masalah yang seharusnya sederhana jadi lebih besar," sambungnya.

3. Jenita Janet Tetap Ingin Cerai

Sementara Jenita Janet menangis tanpa henti setelah selesai lakukan mediasi. Yang dia mau tetap bercerai dengan Alief Hedy Nurmaulid. Padahal sang suami sendiri berusaha mempertahankan rumah tangga yang sudah dibangun selama sembilan tahun tersebut.

"Saya udah bilang, saya nggak bisa lanjutin rumah tangga ini lagi. Saya harus tegas. Saya perempuan tapi dituntut tegar demi hidup yang lebih baik. Saya bukan berarti lupain sejarah dia. Aku udah cukup gejolak dalam hati saya. Dia nggak jahat, dia bukan orang jahat," tutup Jenita Janet.


REKOMENDASI
TRENDING