in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Tak Cuma Lagu Barat, Lagu Dangdut Ini Juga Ditonton Ratusan Juta Kali di Youtube

Jum'at, 12 April 2019 10:20 Penulis: Dhimas Nugraha

Nella Kharisma dan Via Vallen ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Youtube saat ini menjadi sebuah tempat untuk menilai kesuksesan sebuah lagu. Banyaknya musisi yang menjadikan youtube sebagai platform pertama mereka dalam merilis video clip daripada televisi, terbukti lebih ampuh untuk menarik minat pecinta musik.

Youtube adalah media yang cukup mudah digunakan. Tanpa harus mengeluarkan banyak biaya, lagu sudah bisa diunggah dan bisa dinikmati oleh banyak orang di seluruh dunia. Tak hanya itu, semakin banyak yang menonton video tersebut, semakin banyak keuntungan yang diperoleh.

Dari sekian lagu yang ada di youtube, kebanyakan yang memiliki banyak pononton adalah lagu-lagu dari barat. Lagu tersebut ada yang ditonton mulai dari ratusan juta hingga milyaran pengguna youtube.

Namun siapa sangka lagu dari Indonesia juga ada yang tembus hingga ratusan juta. Dan yang paling menghebohkan, lagu-lagu yang ditonton hingga ratusan juta ini adalah musik dangdut.

Nah, berikut beberapa video dangdut yang di youtube yang sudah ditonton hingga ratusan juta sejak pertama kali di upload.

 

1. Lagi Syantik

Siti Badriah muncul dengan lagu Lagi Syantik pada awal tahun 2018. Sejak diunggah satu tahun yang lalu, lagu ini sudah dinikmati lebih dari 480 juta pengguna youtube. Prestasi yang luar biasa mengingat bahwa ditengah-tengah lagu barat, ternyata lagu dangdut mampu bersaing di belantara musik internasional.

2. Jaran Goyang

Nella Kharisma sukses membawakan lagu Jaran Goyangmenjadi lagu dangdut yang paling banyak dinikmati pada saat itu. Sejak dirilis tahun 2017, lagu Jaran Goyang sudah ditonton sebanyak 217 juta. Tak hanya Jaran Goyang, beberapa lagu yang dinyanyikan oleh Nella Kharisma juga tembus hingga seratus juta. Namun, lagu Jaran Goyang menjadi lagu yang paling banyak ditonton.

3. Goyang Dua Jari

Berawal dari penari dan menjadi penyanyi dangdut, Sandrina sukses membawakan lagunya Goyang 2 Jari. Terbukti sejak diunggah tahun 2018 lalu, video tersebut sudah ditonton lebih dari 180 juta pengguna youtube. Lagu ini menjadikannya penyanyi dangdut pendatang baru yang tergolong sukses.

4. Sayang

Lagu Sayang menjadi lagu Via Vallen yang paling banyak ditonton di youtube. Lagu ini mulai dirilis sekitar bulan Februari 2017 dan masih menjadi hits sampai sekarang. Terhitung video ini sudah ditonton lebih dari 170 juta pengguna youtube.

5. No Time Beib

Bersama dengan Pelangi Record, Ghea Youbi sukses membawa lagu No Time Beib masuk ke dalam jajaran lagu dangdut yang ditonton lebih dari seratus juta. Luar biasanya, video tersebut baru di unggah sekitar pertengahan tahun 2018 lalu.

(kpl/dim)

Editor: Dhimas Nugraha


REKOMENDASI
TRENDING