in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Terkuak! Ini Alasan Krusial Kenapa Mila Machmudah Ingin Laporkan Rizky Billar dan Lesti Ke Polisi

Kamis, 07 Oktober 2021 11:02

Lesti - Rizky Billar (credit: instagram.com/lestykejora)

Kapanlagi.com - Seorang wanita bernama Mila Machmudah akan melaporkan pasangan Rizky Billar dan Lesti ke polisi. Setelah berkonsultasi dengan Polda Jawa Timur, ia diminta untuk membuat laporan antara di Polda Metro Jaya atau Polres Metro Jakarta Selatan.

Banyak pihak mempertanyakan laporan Mila yang merupakan anggota salah satu partai ini. Edi Prasetio selaku kuasa hukum pun menjelaskan bila kliennya tersebut merasa dibohongi dan dirugikan secara non materiil.

"Mila Machmudah mewakili masyarakat dan mempunyai hak yang sama di mata hukum. Beliau merasa ini ada kebohongan. Beliau merasa kerugian waktu nonton. Kerugian itu bukan hanya materiil, tapi non materiil juga bentuk kerugian," tutur Edi ditemui di kawasan Ciledug, Tangerang, Rabu (6/10/2021).

Mila tidak asal melaporkan, namun mengacu pada Undang-Undang Penyiaran Tahun 2002. "Ada namanya Undang-Undang Penyiaran Tahun 2002 isinya semua yang menggunakan frekuensi publik dipertanggungjawabkan melalui Undang-Undang," kata Edi.

1. Mekanisme Pencatatan Pernikahan

Lebih lanjut diwakili oleh kuasa hukumnya, Mila Machmudah tidak mempermasalahkan kehamilan Lesti. Namun perihal mekanisme pencatatan pernikahan yang mana harusnya setelah menikah siri langsung menggelar sidang isbat, bukan malah ijab qabul untuk kedua kali.

"Kami tidak mempermasalahkan kehamilan. Tapi mekanisme pencatatan pernikahan. Karena dalam salah satu sudut pandang ormas Islam, seharusnya setelah nikah siri cukup melakukan isbat nikah melalui pengadilan agama jika ingin diresmikan. Setelah mendapatkan putusan sidang, dibawa ke KUA. Tidak perlu ijab kabul kedua kali," jelas Edi Prasetio.

Hal itu diperkuat dengan fatwa Majelis Ulama Indonesia yang menjelaskan perihal serupa. "Tapi kita harus ingat fatwa MUI Nomor 10 Tahun 2008 bahwa dengan nikah siri sudah sah. Ijab qabul dua kali tidak ada. Sudah ada aturan nikah siri supaya dianggap nikah sah. Kenapa dimunculkan fatwa MUI itu, untuk melindungi ibu dan anak di mata hukum," tegas pria yang juga menjabat sebagai Ketua Kongres Pemuda Indonesia (KPI) Jatim ini.

2. Tidak Akan Membuat Laporan Asal...

Mila Machmudah bersama Edi Prasetio akan membuat laporan di Polda Metro Jaya atau Polres Metro Jakarta Selatan dalam waktu dekat. Sembari itu mereka menunggu itikad baik Lesti dan Rizky Billar untuk menggelar konferensi pers dan mengakui telah membuat kesalahan.

"Apabila saudari Lesti maupun saudara Billar ini mau membuat press conference dan mengakui membuat kesalahan dalam penyampaian nikah siri, kami tidak akan mengajukan proses hukum. Apabila tidak ada, kami tetap akan melanjutkan hal tersebut," tutup Edi.


REKOMENDASI
TRENDING