in partnership with Indosiar
 

Via Vallen Ungkap Kesulitan Saat Isi Soundtrack Asian Games 2018

Rabu, 06 Juni 2018 19:37 Penulis: Tyssa Madelina
Via Vallen Ungkap Kesulitan Saat Isi Soundtrack Asian Games 2018 Via Vallen © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Tahun 2018 seolah jadi tahun emas bagi biduan bersuara merdu Via Vallen. Setelah lagunya yang berjudul Sayang didengarkan lebih dari 153 juta kali di Youtube, kali ini ia didaulat menjadi pengisi soundtrack Asian Games 2018. Membawa lagu dangdut ke kancah internasional diakui oleh Via jadi kebanggaan tersendiri untuknya. Ia pun berharap ke depannya masih bisa menyuguhkan musik yang berkualitas.

"Alhamdulillah ini rejeki dari Allah sih, jadi ya saya jalani, disyukuri aja. Harapan saya sih mudah-mudahan tahun-tahun selanjutnya masih bisa. Tapi ini memang event terbesar. Yang jelas untuk event ini sih jadi satu-satunya event besar yang Via terlibat di dalamnya," ujar Via Vallen, saat ditemui di Toha Studio, Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (6/6).

Nantinya, Via akan membawakan lagu dengan genre dangdut modern bertajuk Meraih Bintang. Dengan musik yang up beat, Via berharap bisa menularkan semangat untuk para atlet lewat lagu tersebut. Menurutnya, lagu Meraih Bintang memiliki lirik yang bermakna.

"Meraih Bintang ini bercerita tentang semangat para atlet, kemudian fokus untuk meraih kemenangan dengan sportif. Karena nilai-nilai dari olahraga itu kan sportivitas, jadi kalah menang itu suatu hal yang wajar, tapi di sini menceritakan gimana atlet harus tetap fokus berusaha sebisa mungkin untuk meraih prestasi terbaiknya. Solidaritas juga penting," jelasnya.

Namun tentu saja, Via menemukan banyak kesulitan saat harus menjiwai lagu tersebut. Terbiasa membawakan lagu dengan nuansa mellow, Via harus mengubah moodnya menjadi lebih energik di Meraih Bintang.

"Via itu mau nyanyi lagu yang semangat biasanya malah jadinya mellow tapi nggak tau kenapa di lagu ini Via bisa berhasil. Kan ini lagunya kalau orang dengar itu harus benar-benar semangat. Jadi saya berusaha membuat mood saya happy jadi pas rekamannya happy. Alhamdulillah pas saya dengarin berhasil sih bisa menyanyikan lagu happy gini," pungkasnya.

(kpl/apt/tmd)


REKOMENDASI
TRENDING