INDONESIA

'ANGKERBATU', Misteri Hilangnya Dua Wartawan

Jum'at, 27 April 2007 22:12  | 

Mieke Amalia







KapanLagi.com - Pemain : Mieke Amalia, Yama Carlos, Susilo Badar, Imelda Therinne, Nuri Maulida, Bayu S. Virguna, Dan Kim

Angkerbatu, adalah sebuah hutan yang dipercaya masyarakat Jawa sebagai lokasi salah satu keraton atau kerajaan mahluk halus. Kerajaan itu masih bagian dari Istana Nyai Roro Kidul.

Kisah flim ini bermula dari hilangnya Manda dan Rino, reporter dan kameramen dari sebuah perusahaan televisi Voice of Korea. Mereka tengah meliput demo warga yang menolak pembangunan lapangan golf modern 180 hole yang akan merupakan lapangan terbesar se-Asia. Adalah perusahaan Korea yang berencana membangunnya di Indonesia.


Lokasi yang dipilih pun tidak main-main. Lapangan golf tersebut akan dibangun di areal hutan Angkerbatu. Masyarakat setempat khawatir pembabatan hutan akan mengganggu ketentraman para "penunggu" Angkerbatu dan mempengaruhi kehidupannya.

Tim berita Voice of Korea, Yudha (produser), Kanaya (reporter) dan Warno (supir) ditugaskan menuju Angkerbatu untuk mencari rekan mereka yang hilang. Di sana mereka mendapati situasi yang jauh lebih buruk dari yang mereka duga.

TIdak ada seorang pun di sana. Sebagian penduduk desa lenyap bagai ditelan bumi. Mereka hanya menemukan sebuah desa kosong. Sesuatu telah terjadi dan kabutpun mulai turun perlahan menyelimuti Angkerbatu

Apa yang sebenarnya terjadi? Berhasilkah mereka menguak misteri dan menemukan rekan-rekan mereka? Ini adalah film terbaru karya sutradara Jose Purnomo. (rsd)