INDONESIA

Profil Sutradara Layar Lebar LA Lights Indiemovie

Senin, 23 Juli 2012 10:15  | 

Asmirandah


Profil Sutradara Layar Lebar LA Lights Indiemovie
Asmirandah. Foto: LA Lights Indiemovie





KapanLagi.com - Dalam gelaran LA Lights Indiemovie ada beberapa sutradara muda yang patut diperhitungkan karyanya. Meski tergolong baru dalam bidang penyutradaraan, nama-nama berikut sudah banyak dikenal di dunia perfilman. Berikut adalah beberapa sutradara layar lebar di balik layar LA Lights Indiemovie:

a. Raffi Ahmad


Presenter acara musik DAHSYAT ini mulai melambung namanya ketika ia berakting dalam dunia sinetron, sebut saja SENANDUNG MASA PUBER dan JURAGAN JENGKOL. Salah satu penghargaan yang pernah ia dapatkan adalah gelar Aktor Ngetop SCTV Award 2006. Keterlibatannya dalam dunia layar lebar dimulai dengan membintangi film ADA HANTU DI SEKOLAH dan kemudian disusul ME VERSUS HIGH HEELS dan PANGGIL NAMAKU TIGA KALI

Tahun 2007, Raffi membintangi BUKAN BINTANG BIASA (BBB), sekaligus membuka kesempatan berolah vokal bersama BBB (Bukan Bintang Biasa) bentukan Melly Goeslaw. Ia juga pernah menyutradarai sebuah film pendek berjudul BARBIE yang dibintangi oleh Yuni Shara. Film berdurasi 10 menit ini akhirnya mendapat penghargaan Best Movie di malam penghargaan LA Lights Indiemovie2010 lalu.

b. Asmirandah


Berbekal pengalaman menjadi sutradara film pendek pada event LA Lights Indiemovie tahun 2011, Asmirandah kini akan menyutradarai film layar lebar. Aktris yang karirnya mulai melejit saat membintangi sinetron INIKAH RASANYA? dan CINTA SMU 2. Selain dua sinetronnya yang terkenal tersebut ia juga membintangi judul lain seperti KAWIN GANTUNG, ARTI CINTA, MAHA KASIH, MAHA KASIH 2, KAU MASIH KEKASIHKU, WULAN, SURGA-MU, BABY DOLL, dan MELODY.

Asmirandah juga membintangi berbagi iklan seperti Rexona, Suzuki Spin, Axe, dan Coca Cola.

c. Donny Alamsyah

Donny AlamsyahDonny Alamsyah

Aktor yang mengukuhkan namanya sebagai aktor laga setelah perannya di film THE RAID ini memulai karirnya sebagai aktor film layar lebar setelah terlibat dalam film karya Riri Riza yang berjudul GIE.

Namanya semakin bersinar setelah berperan sebagai pembunuh bayaran dalam fim kontroversial, 9 NAGA arahan Rudi Soedjarwo. Selain judul-judul film tersebut, Donny Alamsyah juga bermain dalam trilogi film arahan Yadi Suwandi: MERAH PUTIH, DARAH GARUDA dan HATI MERDEKA. Kali ini, dalam event LA Lights Indiemovie, Donny Alamsyah akan mencoba tantangan baru: menjadi sutradara.

(kpl/dka)