INTERNASIONAL

'BEASTLY', Beauty and the Beast di Era Modern

Rabu, 08 Juni 2011 17:13  | 

Vanessa Hudgens


'BEASTLY', Beauty and the Beast di Era Modern
Šimdb.com





KapanLagi.com - Pemain: Alex Pettyfer, Vanessa Hudgens, Mary-Kate Olsen, Neil Patrick Harris, Lisa Gay Hamilton

Rating:

2 star2 star

Oleh: Fatchur Rochim

Sinopsis
Kyle Kingson (Alex Pettyfer) memang adalah pemuda yang beruntung. Dia tampan, anak orang kaya, dan pandai pula. Sayang cara Kyle dibesarkan membuatnya menjadi pria yang sombong. Kyle selalu punya cara untuk menghina cewek-cewek yang 'kurang cantik' hanya untuk memuaskan rasa angkuhnya yang berlebihan. Sayang keahlian yang satu ini malah membuatnya terjebak kutukan yang nyaris tak bisa dilepaskan.

Suatu ketika Kyle mempermalukan Kendra Hilferty (Mary Kate Olsen) seperti ia biasa mempermainkan teman-temannya yang lain. Merasa dipermalukan di hadapan banyak orang, Kendra yang ternyata memiliki kemampuan supranatural lantas menjatuhkan kutukan pada Kyle. Kyle berubah menjadi pria buruk muka dan kutukan ini hanya bisa hilang jika ada wanita yang bersedia mencintai Kyle apa adanya.

Karena malu melihat wajah Kyle yang menjadi buruk, ayah Kyle kemudian mengusir anaknya ini secara halus. Putus asa dan tak tahu apa yang harus dilakukan, Kyle kemudian menolong seorang pria dari ancaman dua orang perampok. Kyle yang kini menyebut dirinya Hunter kemudian menawarkan diri melindungi Lindy Taylor (Vanessa Hudgens) yang sebenarnya adalah teman sekolah Kyle. Lindy tak tahu kala Hunter adalah Kyle dan seiring berjalannya waktu hubungan kedua orang ini pun berubah menjadi semakin akrab. Berhasilkah Kyle kembali ke wujudnya semula?

Review
Terasa akrab di telinga? Anda tidak salah karena BEASTLY ini adalah versi modifikasi dari kisah klasik Beauty and the Beast. Film ini sepertinya ditargetkan buat para penggemar serial TWILIGHT SAGA dan karena itu ada kesan semuanya dibuat jadi 'indah'. Hasilnya, kisah yang mengalir jadi terasa tak alami lagi. Tak soal karena film ini memang dibuat untuk menghibur.

Kalau Anda merasa ada bagian yang terasa janggal, Anda tidak sendiri. Film ini memang menomorduakan soal logika. Misalnya saja, transformasi yang terjadi pada Kyle. Sangat terlihat kalau transformasi ini dipaksakan agar tak terlalu mengurangi ketampanan Kyle. Akibatnya, stress berat yang dialami Kyle akibat transformasi ini juga terasa dipaksakan.

Transformasi ini jadi mengingatkan pada celah yang ada pada kisah Superman. Rasanya tidak mungkin kalau Lindy tak mengenali Kyle dalam wujud barunya tapi nyatanya ia dikisahkan tak mengenali Kyle. Alhasil ini juga membuat janggal suasana. Karena kasus ini pula rasanya Alex Pettyfer jadi terasa menyia-nyiakan bakat aktingnya.(kpl/roc)

Genre:Drama
Release Date:March 4, 2011
Director:Daniel Barnz
Script:Daniel Barnz
Producer:Susan Cartsonis, Roz Weisberg, Michael Flynn
Distributor:CBS Films
Duration:95 minutes
Budget:US$17 million
Official Site:www.beastlythemovie.com

Lihat Galeri Foto:

BEASTLYBEASTLY
BEASTLYBEASTLY
BEASTLYBEASTLY

Trailer Film BEASTLY

Lihat Trailer Lainnya | Film Minggu Ini