INTERNASIONAL

'ERAGON', Mengarungi Misi Berbahaya Bersama Seekor Naga Temuan

Kamis, 14 Desember 2006 16:33






KapanLagi.com - Pemain : Ed Speleers, John Malkovich, Jeremy Irons, Djimon Hounsou, Robert Carlyle, Sienna Guillory

Saat Eragon (Edward Spelleers) berada di dalam hutan, dia menemukan sebuah batu berwarna biru. Hatinya begitu senang menemukan batu itu. Dia berpikir batu ini merupakan penemuan berharga. Suatu keberuntungan tersendiri bagi seorang anak laki-laki seperti dia yang berasal dari perkebunan miskin dapat menemukan batu secantik itu. Dari batu itu dia berharap dapat menjualnya dengan harga mahal sehingga dia dapat membeli makanan selama musim dingin untuk keluarganya yang miskin dan kelaparan.

Namun secara tak terduga batu itu tiba-tiba berubah menjadi telur dan akhirnya menetas mengeluarkan seekor bayi naga. Eragon akhirnya mulai menyadari bahwa harta karun yang ditemukannya ini bukan harta karun biasa. Dia menduga batu ini berusia sama dengan Kekaisaran itu sendiri. Pada malam itu pula kehidupannya yang semula sangat sederhana berubah drastis. Dunia magis mulai terbuka di hadapannya. Eragon mulai masuk ke dalam dunia baru yang membahayakan, ajaib dan berkuasa

Petualangan pun dimulai. Hanya dengan bersenjatakan sebuah pedang kuno dan nasehat seorang pendongeng tua, Eragon dan bayi naga harus mengarungi sebuah misi besar. Menjelajahi medan berbahaya dan menghadapi musuh-musuh Kekaisaran yang berasal dari kerajaan yang diperintah oleh seorang raja dengan kejahatan yang tak terbatas. Apakah Eragon dapat berhasil mengemban misinya. Merebut mantel Penunggang Naga legendaris? Kini nasib Kekaisaran semua berada di tangannya bersama sang naga. (21/cax)