INTERNASIONAL

[REVIEW] 'JOY'

Kisah Inspiratif Kejayaan Joy Mangano Sang Ratu Miracle Mop
Senin, 14 Maret 2016 17:52  | 

Jennifer Lawrence


Kisah Inspiratif Kejayaan Joy Mangano Sang Ratu Miracle Mop
JOY/©20th Century Fox

KapanLagi.com - Jennifer Lawrence adalah salah satu aktris muda yang produktif. Sejak tahun 2008 hingga 2016 saja, ia sudah membintangi sekitar 20 film. Akhir tahun lalu, film drama komedi inspiratifnya, JOY, dirilis mendekati Natal. Dalam film arahan David O Russell itu, ia beradu akting dengan Robert De Niro, Bradley Cooper dan juga Edgar Ramirez.

Ia berperan sebagai Joy Mangano, seorang single mom tiga anak yang punya hidup cukup unik. Ia tinggal di rumah bersama nenek kesayangannya, ibu yang setiap hari hanya duduk di atas ranjang demi nonton sinetron, suami yang belum angkat kaki meski mereka sudah lama berpisah.

Joy harus bekerja keras menghidupi mereka semua dengan bekerja sebagai frontliner di sebuah kantor maskapai penerbangan. Lalu, kabar buruk itu datang, Yap, Joy kena PHK dan harus memutar otak untuk menghasilkan uang sendiri.

Joy yang sedari kecil sangat dekat dengan neneknya, adalah pribadi yang sangat kreatif. Ia pun berusaha menciptakan inovasi dengan menciptakan pel yang praktis, Miracle Mop, sehingga konsumen tak perlu lagi memegang bagian kain pel yang kotor dan penuh kuman.

JOY, menyerah tak ada dalam kamus Joy Mangano/©impawards.comJOY, menyerah tak ada dalam kamus Joy Mangano/©impawards.com

Film ini menceritakan jatuh bangun Joy dalam memasarkan produk handmadenya. Mulai dari diusir polisi karena melakukan promosi tanpa izin sampai susahnya masuk ke dalam sebuah industri retail dan ditipu oleh rekanan bisnis. Joy menunjukkan bahwa menyerah tak ada dalam kamusnya.

Setelah nonton film ini, kesan pertama yang bakal muncul adalah energi positif yang diberikan oleh Joy Mangano yang diperankan apik oleh Jennifer Lawrence. Senyum akan terkembang di wajah kalian ketika selesai nonton film ini. Entah karena ikut terdorong untuk tetap semangat mengejar cita-cita dan mengembangkan usaha, atau hanya karena pikiran kembali refresh karena melihat akting kocak JLaw.

Namun, ada beberapa spot di mana kalian akan dibuat bosan oleh adegan telenovela favorit ibu Joy yang kurang nyambung bagi kultur kita. Tapi, hal itu masih bisa termaafkan karena plot menggigit yang bikin kalian 'lelah'. As a holiday film, yang free adegan nudity, JOY cocok banget buat dinikmati di akhir pekan atau bahkan di-stripped-down di kelas analisis film. Happy watching!

Jangan Lewatkan

Aksi Wartawan Ungkap Skandal Seks Gereja Katolik

Film Superhero Marvel Paling Sinting!

Teror Boneka Porselen Yang Ingin Dimanusiakan

Mencari yang Hilang di Hutan Favorit Bunuh Diri

Ada Persahabatan & Cinta Sejati di Antara Keindahan Belanda

(kpl/tch)