INTERNASIONAL

[Review] 'MY NAME IS LOVE', Ketika Dewa Cinta Susah Katakan Cinta

Jum'at, 23 November 2012 21:11  | 

Thanyasupang Jirapreechanon


[Review] 'MY NAME IS LOVE', Ketika Dewa Cinta Susah Katakan Cinta
Foto: M Pictures




KapanLagi.com - Oleh: Adi Abbas Nugroho

Tema cinta memang tak akan usang untuk selalu dieksplorasi. Meski plot yang ditawarkan sederhana bahkan cenderung basi, asalkan pintar cara meraciknya, film tersebut akan menjadi sajian yang menggigit.

MY NAME IS LOVE adalah film terbaru arahan Wasin Pokpon yang sebelumnya sukses dengan CRAZY LITTLE THING CALLED LOVE. Kisahnya bermula dari Que, siswa populer di sekolah yang merebut hati seorang gadis gemuk bernama Ger. Nahas, cinta Ger bertepuk sebelah tangan dengan cara yang menyakitkan. Sakit hati dengan penolakan Que, Ger bersumpah jika dirinya dewasa dan tumbuh cantik, akan membuat Que bertekuk lutut padanya.

Tahun demi tahun berlalu, Ger (Thanyasupang Jirapreechanon) tumbuh menjadi sosok cantik yang populer. Berbanding terbalik dengan Que (Arak Amornsupasiri) yang tak ubahnya seorang pecundang.

Suatu ketika pertemuan Que dengan situs MyNameIsLove.com mengubah hidupnya dari pria biasa menjadi seorang dewa cinta. Sayangnya karena hal tersebut dia kesusahan mengatakan cinta pada wanita yang diam-diam dia puja. Siapa lagi kalau bukan Ger, sosok yang membencinya setengah mati.

Delicious. Wasin Pokpon menyajikan film ini dengan begitu lezat. Dia seolah tahu bagaimana menerjemahkan naskah yang ditulisnya sendiri menjadi tontonan menarik. Tak heran bila menit demi menit kita akan dibuai oleh racikan komedi dan drama yang berimbang.

Duet Thanyasupang dan Arak sebagai pemain utama berhasil tampil dengan sangat believable. Chemistry yang ditampilkan keduanya saling bersinergi sehingga saat scene mempertemukan mereka, emosi penonton dibuat naik turun. Tak hanya mereka, beberapa pemain pendukung juga mampu meramaikan sesuai porsinya masing-masing.

MY NAME IS LOVE memang tak sesempurna itu, beberapa momen komedi yang ditampilkan tak jarang gagal memancing tawa. Pun dengan beberapa adegan tak perlu yang hadir cukup menyita waktu. Namun bagi yang hobi menonton film Thailand, pasti sudah bisa memaklumi kebiasaan tersebut.

So, inilah komedi romantis dari negeri gajah putih yang bakal membuatmu tertawa dan jatuh cinta di saat yang bersamaan.

RATING EDITOR: 7/10

(kpl/abs)