INTERNASIONAL

[Review] 'NOW YOU SEE ME', Tipu Daya Dunia Sulap

Senin, 10 Juni 2013 20:51  | 

Jesse Eisenberg


[Review] 'NOW YOU SEE ME', Tipu Daya Dunia Sulap
Summit Entertainment




KapanLagi.com - Oleh: Adi Abbas Nugroho

Daniel Atlas (Jesse Eisenberg), Henley Reeves (Isla Fisher), Meerit McKinney (Woody Harrelson) dan Jack Wilder (Dave Franco) adalah orang-orang terpilih yang dipersatukan oleh undangan berbentuk kartu tarot dari seseorang misterius. Setahun pasca pertemuan pertama di sebuah apartemen, keempatnya dikenal sebagai The Four Horsemen, kelompok magician yang namanya menjadi bahan perbincangan setelah melakukan atraksi perampokan besar-besaran.

Aksi menghebohkan tersebut memancing respon Dylan Rhodes, (Mark Ruffalo) seorang agen FBI, serta Thaddeus Bradley (Morgan Freeman), mantan pesulap yang banting setir menjadi anti-magician dan berniat melumpuhkan trik-trik empat kawanan tersebut.

NOW YOU SEE ME bisa dibilang sebagai kuda hitam yang menyeruak di antara film-film musim panas dengan budget fantastis. Tak hanya mengandalkan performa ensemble cast-nya saja, materi film yang naskahnya digarap keroyokan oleh Ed Solomon, Boaz Yakin, dan Edward Ricourt ini rupanya berhasil mencuri perhatian sejak opening sequence.

Clearly, sejak caper film ini dibuka, pikiran kita seolah dihipnotis untuk tetap duduk diam di kursi dan mengikuti ke mana kemudi Louis Leterrier selaku sutradara mengendarai filmnya tanpa banyak syarat.

NOW YOU SEE ME berhasil menghibur dengan segala pernak-perniknya. Mengikat dengan banyak rahasia-rahasia yang jawabannya mampu mengecoh.

Meski mungkin terdapat plot hole, rasanya penonton akan dengan mudah memaafkan peforma film berdurasi 115 menit ini. Keluar dari bioskop, kita akan dibuat berdiskusi lebih lanjut mengenai aksi-aksi apa saja yang baru disajikan oleh The Four Horsemen. Dan itu tandanya, mereka berhasil melakukan tugasnya sebagai film yang baik.

Didukung oleh penampilan para pemeran yang namanya sudah tak asing, juga Isla Fisher yang tampak tiga kali lebih cantik dari biasanya, rasanya tak ada alasan untuk melewatkan film ini. Hati-hati, jangan sampai terpedaya triknya!

(kpl/abs)