INTERNASIONAL

[Review] 'PITCH PERFECT', Berbeda Untuk Kesempurnaan

Senin, 10 Desember 2012 17:45  | 

Anna Kendrick


[Review] 'PITCH PERFECT', Berbeda Untuk Kesempurnaan
Gold Circle Film




KapanLagi.com - Oleh: Adi Abbas Nugroho

Barden Bellas adalah kelompok acapella perempuan di universitas Barden yang mengalami kegagalan memalukan saat berlaga di sebuah kompetisi. Hal tersebut kemudian membuat Aubrey (Anna Camp) merasa harus menyempurnakan grup ini dengan ritme lama supaya berhasil di kompetisi berikutnya.

Namun semua tak mudah karena personil baru Barden Bellas, terutama Beca (Anna Kendrick), merasa perlu adanya perubahan jika kelompok mereka ingin mengalahkan Treblemakers, grup acapella pria yang dipimpin oleh Bumper (Adam DeVine) dengan segala kesombongannya. Sanggupkah gadis-gadis cantik ini membuat perubahan yang sempurna?

Inilah debut layar lebar Jason Moore setelah sibuk berkutat dengan serial televisi seperti DAWSON'S CREEK. Tampaknya PITCH PERFECT yang dikembangkan dari buku berjudul Pitch Perfect: The Quest for Collegiate A Cappella Glory buah karya Mickey Rapkin, adalah pekerjaan mudah bagi Moore. Buktinya cara bertutur Kay Cannon lewat naskah olahan yang meremaja, mampu diterjemahkan Moore dengan begitu luwes.

PITCH PERFECT semakin menarik berkat permainan alami ensemble cast-nya seperti Anna Kendrick serta Rebel Wilson sebagai Fat Emmy. Juga beberapa bintang TV cantik seperti Anna Camp, Brittany Snow dan Hana Mae Lee yang semakin meramaikan film ini dengan segala pernak-perniknya.

Memang, ada bagian-bagian berlebihan yang jatuhnya aneh dan sedikit membosankan, namun film ini tetap layak konsumsi. Terlebih deretan lagu-lagu lawas dan kekinian yang berhasil di mashup dengan iringan beat box.

RATING EDITOR: 6.5/10

(kpl/abs)