INTERNASIONAL

'SPLIT', Penebusan Dosa M. Night Shyamalan Yang Terbayar Lunas

Rabu, 01 Maret 2017 16:52  | 

James McAvoy


'SPLIT', Penebusan Dosa M. Night Shyamalan Yang Terbayar Lunas
Split Screenrant

KapanLagi.com - Wow! Itu kata pertama yang terucap kala saya meninggalkan bioskop. Ya, SPLIT adalah tontonan yang menurut saya worth it untuk dilihat, karena menyajikan cerita yang memang jarang dipakai oleh sineas-sineas luar negeri.

Film ini disutradarai oleh M. Night Shyamalan, sutradara spesialis film-film thriller yang bikin penasaran. Okelah, dirinya memang membuat blunder besar kala menyutradarai THE LAST AIRBENDER, namun Shyamalan sukses 'menebus' dosa tersebut melalui film apik ini.

SPLIT  ColliderSPLIT Collider



Film bergenre Psychology Trailer ini kisahkan tentang seorang pria bernama Kevin Wendell Crumb, yang ternyata mempunyai 23 karakter di dalam otaknya, 23 karakter tersebut secara bergantian menguasai tubuh Kevin, dan membuat dirinya menjadi pribadi lain sepanjang waktu. Mereka bisa berganti-ganti karakter dengan alat bantu yang mereka sebut "Light" atau cahaya.

Cerita dimulai ketika salah satu karakter yang bernama Denis menculik 3 orang bocah perempuan. 2 orang adalah perempuan yang cukup terkenal di sekolah bernama Claire dan Marcia (Jessica Sula & Haley Lu Richardson), sedangkan satunya lagi adalah seorang introvert bernama Cassie (Anya Taylor-Joy).

SPLIT  ColliderSPLIT Collider



Ketiganya dikurung ke dalam basement yang mereka sendiri bahkan tak mengetahui lokasinya dimana. Ketiganya lalu menyadari bahwa penculiknya adalah orang dengan bermacam-macam karakter di dalamnya, dan beberapa kali mencoba melarikan diri. Sayang gagal.

Ke-23 karakter ini sedang mempersiapkan diri untuk kedatangan karakter baru. Ya, karakter ke-24 ini mereka panggil The Beast, dan ketiga perempuan tersebut disiapkan sebagai tumbal.

SPLIT  ComicbookSPLIT Comicbook



Jika berkaca dari alur cerita, film ini lebih cocok dibilang bergenre thriller ketimbang horor. Namun sayangnya, Shyamalan sepertinya tak punya waktu cukup untuk menampilkan ke-23 karakter dalam tubuh Kevin, sehingga hanya ada beberapa karakter menonjol saja yang ditampilkan. Ya, penonton pun pasti juga bakalan bingung jika disuguhkan 23 karakter sekaligus.

James McAvoy sendiri sukses memerankan bagiannya. Dirinya tampil layaknya bunglon dalam memerankan banyak karakter. SUngguh penjiwaan yang sangat tidak mudah, apalagi mengingat untuk menjiwai satu karakter saja, seorang aktor bisa membutuhkan waktu berhari-hari. McAvoy malah dituntut memerankan 23 karakter dalam satu film.

SPLIT  ScreenrantSPLIT Screenrant



Anya Taylor-Joy sebagai pemeran wanita utama seperti dilahirkan untuk peran ini. Dirinya mempunyai ekspresi natural tentang seorang introvert yang ketakutan dan mencari cara untuk keluar dari perangkap karakter Kevin.

Dan pada akhirnya, ada pria spesial yang ditampilkan di ending film ini, mengistaratkan bahwa akan ada sekuel untuk film SPLIT. Siapa dia? Silakan simak filmnya di bioskop, it's worth to watch.

SPLIT  ColliderSPLIT Collider

Simak Berita Lainnya:

Gara-Gara Poster Ini, Studio Pembuat 'X-MEN' Dituntut Minta Maaf

Patrick Stewart Pastikan Jadi Profesor X Lagi di 'WOLVERINE 3'

So Sad! 9 Tahun Nikah, James McAvoy dan Istri Putuskan Bercerai

Jennifer Lawrence Pimpin Para Mutan Lawan Apocalypse di 'X-MEN'

Pemimpin Hindu Ini Marah & Tuding 'X-MEN' Lecehkan Dewa Khrisna

(kpl/frs)


Sudah nonton SPLIT? Atau mungkin kamu butuh diyakinkan untuk menonton film ini? Well, kami punya 7 alasan bagus kenapa kamu harus nonton film yang dibintangi oleh James McAvoy ini.
7 Foto