INTERNASIONAL

[Review] 'THE LAST STAND', Usaha Sheriff Bekuk Napi Kabur

Rabu, 06 Februari 2013 22:20  | 

Arnold Schwarzenegger


[Review] 'THE LAST STAND', Usaha Sheriff Bekuk Napi Kabur
Dok. Lionsgate




KapanLagi.com - Setelah tak lagi menjadi gubernur California, Arnold Schwarzenegger kembali pada dunia yang melambungkan namanya; dunia film. Jika tahun lalu dia berakting bersama aktor laga lintas generasi, tahun ini dirinya diplot sebagai bintang utama lewat THE LAST STAND.

Ray Owens (Arnold Schwarzenegger) baru saja melepas gelarnya sebagai sheriff di Summerton Junction. Saat akan menikmati masa santai, dirinya menerima telepon dari Agen John Bannister (Forest Whitaker).

Agen FBI tersebut mengatakan bila Gabriel Cortez, narapidana berbahaya, tengah kabur dan melakukan perjalanan menuju Meksiko. Tak mau tinggal diam, bersama anggota kepolisian lain, Ray berusaha membekuk Gabriel yang akan melintasi kotanya sebelum sampai ke tujuan.

THE LAST STAND adalah besutan terbaru sutradara Korea Selatan, Kim Jee Woon, setelah terakhir muncul dengan thriller I SAW THE DEVIL. Meski produksi Hollywood, cita rasa Korean cinema tetap terasa di beberapa bagian.

Sayangnya, penceritaan film ini teramat lemah. Andrew Knauer sebagai penulis naskah hanya mendaur ulang kisah usang film-film aksi tanpa memberi pernak pernik yang membuat filmnya lebih menarik.

Di sini juga terlihat sekali bila Jee Woon berusaha keras mengembalikan pesona Schwarzenegger yang memudar. Di beberapa adegan mungkin nampak berhasil, namun adegan lain tak mampu menutupi bila bintang TERMINATOR tersebut sudah terlalu tua untuk beraksi.

THE LAST STAND jelas bukan film yang buruk. Cukup menghibur dengan serangkaian aksi komedi yang ditawarkan Jee Woon. Sayangnya beberapa hal minor tak bisa disepelekan begitu saja.

(kpl/abs)