INTERNASIONAL

[Review] 'WARM BODIES', Saat Zombie Jatuh Cinta

Kamis, 07 Maret 2013 15:52  | 

Teresa Palmer


[Review] 'WARM BODIES', Saat Zombie Jatuh Cinta
Summit Entertainment




KapanLagi.com - Oleh: Adi Abbas Nugroho

Bersetting di masa depan saat bumi dikuasai oleh mayat hidup. Populasi manusia yang bertahan berusaha sekuat tenaga memerangi para zombie demi mengembalikan kehidupan seperti semula.

Di tengah kekacauan tersebut ada R (Nicholas Hoult), zombie tampan anti-mainstream yang tengah galau dengan identitasnya. Saat mencari mangsa bersama kawanan zombie lain, dia bertemu dengan manusia cantik bernama Julia (Teresa Palmer) hingga kemudian jatuh cinta.

Sayang jalinan kisah mereka tak semulus itu. Pertama, karena R adalah zombie dan Julie manusia. Kedua, ayah Julie, Kolonel Grigio (John Malkovich), adalah pemburu zombie. Ketiga, Boneys, sekumpulan tengkorak hidup, tak mau tinggal diam atas ulah R demi 'kehidupan' zombie di bumi.

Satu kata, bravo! WARM BODIES adalah besutan terbaru dari Jonathan Levine setelah 50/50 yang ringan namun berisi. Dengan segala referensi yang dimiliki, kisah cinta zombie dan manusia yang diadaptasi dari novel Isaac Marion ini menjadi sajian romansa yang hangat dan menyenangkan.

Levine menghadirkan WARM BODIES dengan takaran yang pas, dari segi drama, komedi, action dan tentu saja romansa. Sangat jauh dari kesan cheesy seperti, ya, sebut saja TWILIGHT (I'm not Twilight haters, FYI).

Selain gambar yang cantik serta wara-wiri tembang lawas yang mengajak generasi muda untuk menengok ke belakang, WARM BODIES didukung oleh leading role yang ciamik. Teresa Palmer, meski sangat Bella Swan a.k.a Kristen Stewart sekali, mampu menunjukkan betapa menyenangkan menjadi gadis manis yang jatuh cinta dengan zombie. Jangan lupakan Nicholas Hoult sebagai R, aktor menjanjikan Hollywood ini tampil dengan cemerlang dan lovable.

Well, sebuah kisah cinta unik yang hangat dan manis. Sangat sayang jika dilewatkan begitu saja.

(kpl/abs)