KOREA

10 Bintang Korea yang Pilih Tak Pakai Social Media: Minho SHINee - Gong Yoo

Jum'at, 18 Oktober 2019 15:35 Penulis: Ayu Srikhandi

Minho SHINee - Gong Yoo © Esquire

Kapanlagi.com - Sederet bintang Korea jadi korban bully netizen lewat komentar-komentar jahat mereka di Instagram. Termasuk Sulli, yang terus mendapat hate-comments yang diduga menjadi salah satu penyebab depresinya hingga memutuskan bunuh diri.

Sosial media memang bisa jadi jebakan untuk artis, di satu bisa menambah kepopuleran. Namun di sisi lain justru bisa membuat mereka jadi target bully komentar jahat netizen. 10 bintang Korea ini lebih memilih untuk tidak mamakai social media dengan berbagai alasan. Siapa saja mereka?

1. Gong Yoo

Meski populer banget, Gong Yoo memilih untuk tidak memiliki sosial media. Seperti yang dikatakannya dulu, ia tidak mau menunjukkan kehidupan pribadi lewat socmed karena merasa akan selalu ada kenangan yang ingin dilupakan.

2. Song Joong Ki

Kalau Song Joong Ki beda lagi, asalan tidak pakai sosial karena merasa gaptek.

3. Yoo Jae Suk

Sedangkan Yoo Jae Suk mengaku memilih untuk tidak memakai sosial media karena takut ketagihan dan hanya akan bermain sosmed seharian tanpa melakukan hal lain.

4. Park Bo Young

Kalau Park Bo Young tidak memiliki sosial media karena tak percaya diri dengan dirinya karena merupakan tipe yang emosional dan gampang kehilangan kendali.

5. Kang Dong Won

Kalau Kang Dong Won punya alasan yang cukup serius kenapa tidak punya sosial media. Pertama karena merasa tidak ada yang ingin dibagikan, kedua dia punya kepribadian yang tidak mau banyak berbicara dengan orang asing, dan yang ketiga tidak merasa sosial media sebagai bentuk komunikasi.

6. Minho SHINee

Jika idol seumurannya punya sosial media, Minho SHINee tampak lebih nyaman hidup tanpanya. Idol yang juga aktor ini mengaku kalau dia gaptek dan merasa kalau belum butuh sosial media. Bahkan Minho merasa kalau socmed hanya buang-buang waktu saja.

7. Park Hae Jin

Kalau Park Hae Jin tipe yang percaya sosial media bisa jadi media promosi pekerjaannya, tapi di sisi lain juga bisa jadi sumber kontroversi. Karena itu lah, aktor ganteng ini memilih tidak memakai sosial media.

8. Ha Jung Woo

Aktor populer Ha Jung Woo merasa dia tidak butuh sosial media, karena itu lah tak memilikinya. Apalagi ia merasa sudah berusia 50-an tahun, yang membuatnya lebih tidak ingin bermain social media.

9. Dong Ha

Dong Ha merasa kalau sosial media justru mendatangkan beberapa masalah, jadi lebih baik menghindarinya daripada terjadi hal yang tak diinginkan. Meski di sisi lain, ia setuju kalau lewat socmed bisa berkomunikasi dengan fans.

REKOMENDASI
TRENDING