KOREA

4 Kali BTS Tak Sanggup Menutupi Kegugupannya saat Jumpa Sang Idola

Rabu, 03 Maret 2021 22:10 Penulis: Iwan Tantomi

credit via twitter.com/bts_bighit

Kapanlagi.com - Siapa yang tak tahu BTS, beberapa tahun terakhir namanya hampir selalu muncul dalam pemberitaan berbagai media massa di dunia. Kalau bukan karena karena merilis lagu baru, mencetak rekor, tentu saja menjadi artis Korea atau Asia pertama yang mencetak sejarah.

Deretan pencapaian itu pun bahkan sudah seperti bagian dari perjalanan karier BTS yang tak terpisahkan. Sebagai bentuk syukur, BTS pun tak perlu lupa selalu berterima kasih kepada para penggemar, dalam hal ini ARMY, yang selalu setia mendukung dan berjuang bersama.

Menariknya, sekalipun sudah berada di puncak tertinggi piramida kesuksesan, BTS nyaris tak pernah lupa untuk selalu bersikap rendah hati. Hal ini pun dibuktikan dengan bagaimana mereka bersikap saat bertemu orang yang diidolakan dan dihormatinya.

BTS hampir mirip para penggemar pada umumnya, mereka bahkan sampai tak bisa menutupi rasa gugupnya saat berjumpa dengan sang idola. Lantas, siapa saja sosok penting yang begitu dikagumi oleh BTS, sampai mereka tak bisa berhenti fanboying?

1. BTS Sangat Mengagumi Drake

Sebagai idol K-Pop yang memiliki akar bermusik Hip-Hop, BTS tentu saja memiliki musisi favorit yang dijadikan panutan. Salah satunya adalah Drake. Rapper asal Kanada ini memang tak hanya terkenal, tetapi dikenal memiliki musikalitas yang tinggi, baik sebagai rapper, musisi, hingga penulis lagu.

Beragam torehan prestasi dan rekor pun sukses diwujudkannya lewat beragam karya musik di Amerika Serikat. Ia bahkan menjadi salah satu penyanyi dari luar Amerika Serikat yang berhasil memborong piala bergengsi Grammy Awards.

Wajar jika BTS begitu mengagumi Drake. Sebagai bentuk rasa bangga kepada sang idola, BTS pun tak ragu menunjukkan apresiasinya saat memenangkan Best Rap Song pada Grammy Awards 2019.

Benar saja, di ajang musik paling bergengsi sedunia tersebut, BTS turut hadir sebagai pembaca nominasi, sehingga bisa menyaksikan langsung Drake di atas panggung Grammy Awards.

Selain itu, masih membekas pula ingatan di benak banyak penggemar, bagaimana BTS begitu senang bukan kepalang, saat bisa berinteraksi bahkan berfoto bersama Drake di ajang Billboard Music Awards 2019. Terlebih Drake bilang jika ia akan menjamu BTS jika suatu saat datang ke Kanada.

Momen itu pun menyempurnakan kemenangan BTS sebagai Best Duo/Group di ajang Billboard Music Awards 2019. Fanboy goals banget, kan?

2. Jungkook BTS Malu-Malu Ketemu Tori Kelly

Jungkook BTS diketahui sangat memfavoritkan Tori Kelly sejak lama. Bahkan, ia sampai membuat cover yang dihadiahkan kepada para penggemar, dari lagu Tori Kelly, yaitu Paper Hearts pada 2015.

Menariknya, Jungkook yang selalu merasa dirinya bukan sosok terkenal, begitu gembira, terkejut, malu-malu dan merasa campur aduk bak penggemar kebenyakan, saat bisa berjumpa langsung dengan Tori Kelly di ajang Billboard Music Awards 2019. 

Saat itu, RM BTS menyampaikan kepada Tori Kelly jika Jungkook sangat mengaguminya dan telah membuat cover lagunya, Paper Hearts. Jungkook yang tak bisa menutupi kegugupannya, langsung menutup kedua telinganya yang memerah. 

Terlebih Tori Kelly sangat senang, dan mengaku telah mendengarkan cover Paper Hearts yang dinyanyikan oleh Jungkook BTS. Duh, siapa sih yang tak senang bisa cover lagu artis pujaan, lalu dapat pujian langsung dari sang idola?

3. Suga BTS Ngefans dengan Bong Joon Ho

Pada 2020, dunia perfilman Korea mendapatkan banyak perhatian dunia, setelah film produksi insan asli Negeri Ginseng, Parasite menyabet penghargaan tertinggi di Oscar.

Benar saja, film garapan sutradara Bong Joon Ho tersebut memborong sejumlah penghargaan, termasuk yang paling bergengsi adalah Best Picture di dari Academy Awards 2020. Parasite bahkan mencetak sejarah sebagai film luar negeri pertama yang menyabet kategori tersebut di Oscar.

Meski begitu, Bong Joon Ho tak jemawa. Bahkan, ia mengungkapkan jika pengaruhnya tak ada apa-apanya dibandingkan BTS di ajang Golden Globe Awards 2020.

"BTS 3000 kali lebih berpengaruh bagi Korea di dunia internasional dibandingkan saya," ungkap Bong Joon Ho.

Demi mendapatkan tanggapan langsung dari BTS, seorang reporter yang menghadiri acara press conference perilisan album terbaru BTS Map of The Soul: 7 pada 2020 menyampaikan pernyataan dari Bong Joon Ho tersebut.

Suga BTS yang mendengar hal tersebut lalu merespon, "Saya pikir beliau menjawab pertanyaan tentang budaya Korea, dan itu adalah bentuk kemurahan hatinya. Saya justru malu, karena masih tak yakin BTS punya pengaruh sebesar itu," ungkap Suga sambil tersenyum.

Ia pun balik memuji Bong Joon Ho dalam kesempatan tersebut, "Sejujurnya saya ingin bilang, jika saya sangat ngefans berat sama sutradara Bong Joon Ho. Saya pun telah menonton semua filmnya. Saya bangga saat ia membicarakan budaya Korea saat berada di ajang global. Saya harap makin banyak lagi artis Korea yang dikenal di seluruh dunia. Itulah harapan saya sebagai penggemar Bong Joon Ho," pungkas idol K-Pop bernama asli Min Yoongi tersebut.

4. RM BTS Sangat Gugup Jumpa Nas

Selain dikenal memiliki leadership yang baik, RM BTS juga dikenal sangat jenius dalam bermusik. Ia bahkan menjadi salah satu musisi yang paling banyak memiliki hak cipta di Korea, karena saking sering menciptakan lagu.

Meski begitu, RM tak menampik jika dirinya memiliki sosok yang sangat dikagumi, yaitu rapper Nas. Saat menghadiri MBC Radio Bae Cheol Soo's Music Camp, RM pun berbagi kisah betapa gugupnya ia saat berjumpa dan tampil bersama Nas di panggung Grammy Awards 2020. 

Momen itu pun dibenarkan oleh member BTS lainnya. Mereka tak pernah menjumpai RM segugup itu saat bertemu seseorang. RM bahkan sampai tak bisa berkata-kata karena saking gugupnya berjumpa sosok penting yang menginspirasi dalam bermusik hingga sukses seperti sekarang.

Itulah sederet sosok-sosok penting yang begitu diidolakan oleh para member BTS. Hal ini pun menjadi bukti, jika BTS memang sosok yang membumi. Mereka juga bisa fanboying layaknya manusia kebanyakan.

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING