KOREA

4 'Kutukan' yang Pernah Terjadi di Industri K-Pop, Salah Satunya Ditakuti Fans Banget

Selasa, 06 Oktober 2020 09:26 Penulis: Renisya Satya Putri

kutukan K-Pop (credit: istimewa)

Kapanlagi.com - Di K-Pop, ada beberapa kebetulan yang membuat penggemar merinding. Terkadang, kebetulan ini begitu sering terjadi sehingga penggemar percaya bahwa itu adalah sebuah 'kutukan'. Berikut adalah 4 'kutukan' yang pernah terjadi di industri K-Pop, intip yuk!

 

1. Poster

Sejak 2014, YG Entertainment terkadang merilis teaser di media sosial yang bertuliskan "Who's Next?". Seperti diketahui, poster ini menunjukkan akan ada artis dari agensi tersebut akan comeback. Namun, setiap kali YG Entertainment merilis teaser ini, hal buruk terjadi di dunia K-Pop.

Pada 15 Mei 2014, YG Entertainment memposting poster "Who's Next?" di akun Twitter mereka. Tidak lama setelah poster ini dirilis, Kris meninggalkan EXO. YG Entertainment merilis lagi poster "Who's Next?" pada 6 Oktober 2014. Tidak lama setelahnya, Jessica keluar dari Girls Generation. Tidak hanya itu, Lee Joon dan Thunder juga akhirnya meninggalkan MBLAQ.

YG Entertainment sudah banyak merilis poster "Who's Next?" selama bertahun-tahun, dan setiap kali, sesuatu yang buruk terjadi di industri K-Pop. Baru-baru ini YG Entertainment kembali merilis poster ini pada tahun 2020, dan penggemar khawatir akan ada berita buruk yang bakal muncul di dunia K-Pop.

2. Kutukan 7 Tahun

Kontrak idol biasanya ditetapkan selama 7 tahun. Selanjutnya mereka sendiri yang memutuskan apakah ingin memperbarui atau mengakhiri kontrak dengan perusahaan. Banyak grup yang akhirnya tidak memperbarui kontrak mereka setelah tahun ke-7 dan biasanya berakhir dengan pembubaran.

Penggemar K-Pop menyebutnya sebagai 'Kutukan 7 Tahun', karena sudah banyak grup yang bubar setelah tahun ke-7 mereka bersama, seperti SISTAR. Namun, bukan berarti semua kelompok menjadi korban 'Kutukan 7 Tahun' karena banyak grup yang berhasil melaluinya, seperti Apink.

3. Kursi Center Terkutuk Produce 101

Dalam seri Produce 101, ada kutukan terkait kursi center yang merupakan tempat untuk posisi pertama. Sepanjang empat musim pertunjukan, trainee yang duduk di kursi center saat episode pertama tidak pernah mencapai lineup debut terakhir.

Di Produce 101, Huh Chanmi duduk di kursi center dan tersingkir di episode 10 acara tersebut. Di Produce 101 Season 2, Jang Moon Bok duduk di kursi yang sama dan akhirnya tersingkir di episode 10. Di Produce 48, Park Seo Young duduk di kursi center tersingkir di episode 8.

Dalam Produce X 101, Yoon Seo Bin yang duduk di kursi center saat episode pertama akhirnya dikeluarkan dari acara tersebut setelah terungkap bahwa dia minum minuman keras dan merokok di bawah umur ketika dia masih duduk di bangku sekolah.

4. Selera Lagu Taeyeon Girls Generation

Poin terakhir ini lebih cocok disebut berkah daripada kutukan. Setiap kali Taeyeon tidak menyukai lagu Girls Generation, lagu itu justru sukses besar.

Beberapa lagu yang tidak disukai Taeyeon termasuk Gee, Hoot, dan Lion Heart. Namun, seperti diketahui lagu-lagu ini merupakan beberapa lagu terpopuler Girls Generation.


REKOMENDASI
TRENDING