KOREA

5 Tempat Syuting MV BTS Paling Ikonik yang Wajib Dikunjungi ARMY

Selasa, 07 September 2021 21:00 Penulis: Iwan Tantomi

Credit: YouTube.com/HYBE Labels

Kapanlagi.com - BTS tak pernah mengecewakan dalam urusan berkarya, termasuk dalam memilih tempat untuk pemotretan atau syuting Music Video (MV) untuk keperluan comeback terbaru. Bahkan, demi menghadirkan konten-konten berkualitas dengan konsep ciamik, BTS tak ragu mengeluarkan budget fantastis.

Selain itu dalam pemilihan set, BTS juga terhitung jarang menggunakan green screen untuk mengaplikasikan CGI. Sebaliknya, BTS lebih memilih tempat-tempat ikonik bersejarah atau bernilai seni tinggi. Beruntungnya tempat-tempat tersebut masih ada hingga saat ini, sehingga bisa dijadikan destinasi wisata bagi para penggemar BTS alias ARMY.

1. Laundry Pizza

Pertama ada Laundry Pizza yang dijadikan lokasi pemotretan salah satu konsep foto dalam album Love Yourself: Her. Benar, Laundry Pizza ini bukan sebatas set, melainkan restoran yang bisa dikunjungi di distrik Gangnam, Seoul, Korea.

Terinspirasi dari properti dan pizza spesial dalam pemotretan BTS, Laundry Pizza pun kini menjual potongan pizza berukuran jumbo tersebut sebagai signature dish. Cobalah saat datang kemari.

2. Iryeong Station

Sebenarnya Iryeong Station hanyalah sebuah stasiun kereta di sebuah kota kecil bernama Yangju, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan. Namun, namanya melejit karena menjadi tempat syuting BTS untuk MV Spring Day.

Salah adegan ikonik di stasiun ini adalah ketika V BTS turun dari stasiun, kemudian berjalan menuju rel yang berselimut salju tebal. Beberapa ARMY yang berkunjung pun kerap bikin video atau foto ala-ala V BTS dalam MV Spring Day ini.

3. Sepulveda Dam

Dari Korea Selatan ke Amerika Serikat, ada Sepulveda Dam, yang juga mendadak populer setelah dipilih BTS sebagai lokasi syuting untuk MV ON Kinetic Manivesto Film: Come Prima.

Menariknya, Sepulveda Dam termasuk bangunan bersejarah, karena dibangun oleh para insinyur militer AS pada 1941. Bendungan yang berlokasi di Van Nuys, California ini mulai dibangun setelah banjir bandang melanda Los Angeles pada 1938.

Bendungan ini dibangun untuk mencegah banjir kembali melanda di Lembah San Fernando dan wilayah Los Angeles lainnya. Beberapa ARMY yang berkunjung ke sini bahkan tak hanya berfoto, tetapi juga membuat dance cover lho.

4. Dongho Bridge

Selanjutnya ada Dongho Bridge yang membentang di Sungai Han, Seoul. Jembatan ini bukan hanya bisa dilewati kendaraan dan transportasi umum untuk menyeberangi sungai.

Sebaliknya, Dongho Bridge juga menyediakan jalur khusus untuk para pejalan kaki, sehingga aman jika ingin berfoto-foto. Apalagi pemandangan kota Seoul dari jembatan ini juga sangat bagus lho.

Dongho Bridge sendiri mulai ramai jadi destinasi wisata setelah dipilih BTS sebagai set atau lokasi syuting MV I Need U. Dalam MV tersebut, J-Hope BTS tampak berjalan dalam kondisi antara sadar dan tak sadar.

5. Los Angeles Theater

Last but not least, ada Los Angeles Theater yang berlokasi di distrik Broadway Theater, Los Angeles. Bangunan ini tak hanya bernilai seni tinggi, tetapi juga bersejarah karena sudah dibangun sejak 1930.

Selain itu, desain interiornya juga sangat indah, karena arsitekturnya punya kesamaan dengan Hall of Mirror di Istana Versailles, Prancis. Penggemar BTS pun mulai ramai membicarakannya, karena Los Angeles Theater dipilih sebagai tempat syuting MV Black Swan.

Hanya saja Los Angeles Theater tertutup untuk publik sejak 1994, tetapi masih bisa disewa untuk keperluan syuting atau kegiatan tertentu. Meski begitu, ARMY tetap bisa berpose di depan bangunan ini.

Itulah beberapa set pemotretan atau lokasi syuting MV BTS yang begitu ikonik, dan bisa dimasukkan list destinasi wisata saat berkunjung ke Korea Selatan maupun AS. Dari beberapa tempat tersebut, adakah yang pernah kamu kunjungi?

 

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING