KOREA

6 Drama Korea Adaptasi Webtoon yang Kabarnya Bakal Segera Tayang, Mana yang Paling Ingin Kamu Tonton?

Sabtu, 18 Juli 2020 09:26 Penulis: Wuri Anggarini

©Instagram/juanxkui, m_kayoung, eunwo.o_c

Kapanlagi.com - Drama Korea yang diadaptasi dari webtoon populer memang sudah nggak asing lagi. Tahun ini saja, sudah ada lebih dari dari 10 drama adaptasi webtoon dari berbagai genre yang sedang hingga selesai tayang. Misalnya saja ITAEWON CLASS yang sukses mendapatkan rating tinggi di setiap episodenya, RUGAL yang fokus pada action, MYSTIC POPUP BAR yang menggabungkan unsur fantasi, hingga BACKSTREET ROOKIE yang masih menempati slot drama Jumat-Sabtu.

Tahun 2020 baru berjalan separuhnya saja dan masih ada sederet judul drama Korea adaptasi webtoon lainnya yang terkonfirmasi akan segera tayang. Beberapa sudah ada kabar waktu rilisnya, tapi masih ada juga nih yang dalam proses pembicaraan dengan aktor dan aktrisnya. Siap-siap masukin ke dalam watching list kamu ya, KLovers!

1. Love Alarm 2

Buat yang sudah dibuat gemes dengan akhir cerita season 1 yang menggantung, siapkan diri kamu karena LOVE ALARM 2 kabarnya akan segera tayang di bulan Agustus 2020. Kabar proses syutingnya sendiri sudah selesai sejak bulan Juni lalu, yang beredar lewat foto-foto para kru dan bintangnya.

LOVE ALARM 2 akan melanjutkan cerita cinta segitiga antara Kim Jo Jo (Kim So Hyun), Kang Sun Oh (Song Kang), dan Lee Hye Young (Jung Ga Ram). Dalam season pertamanya, diceritakan Jo Jo sempat berpacaran dengan Sun Oh, tapi hubungan mereka berakhir karena keputusan sepihak dari cewek tersebut. Di sisi lain, perasaan Hye Young kepada Jo Jo pun nggak pernah berubah. Hingga akhir episode season pertama, Jo Jo masih belum juga memutuskan siapa cowok yang paling ia cintai. Hayo, kalau kamu sendiri tim Sun Oh atau tim Hye Young nih, KLovers?

Nggak hanya menyimpan jawaban atas perasaan Jo Jo, dalam season kedua ini juga sepertinya bakal memecahkan misteri di balik peluncuran Love Alarm yang belum terungkap. Penonton sempat dibuat bingung karena Duk Gu yang menciptakan Love Alarm sempat terlihat bunuh diri. Apakah Duk Gu masih hidup atau ada orang lain yang menyamar menjadi dirinya ya? Wah, jadi nggak sabar ingin segera menemukan jawabannya!

2. True Beauty

Webtoon yang satu ini populer banget di kalangan remaja, jadi nggak heran kalau adaptasinya lagi ditunggu banget oleh para fans KDrama. TRUE BEAUTY sendiri menceritakan tentang Im Joo Kyung yang menjelma jadi seorang gadis cantik karena punya skill makeup yang mumpuni. Sayangnya, gara-gara hal ini dia jadi super parno saat nggak menggunakan makeup, bahkan dia nggak mau orang lain melihatnya tanpa makeup. Nah, cerita jadi makin seru saat ia terlibat love line dengan Lee Su Ho yang pernah melihatnya tanpa makeup.

Meskipun belum ada kabar kapan pastinya drama ini akan tayang, tapi para pemainnya sudah dikonfirmasi. TRUE BEAUTY akan menampilkan Moon Ga Young, Cha Eun Woo, Park Yoo Na, Im Se Mi, dan si pendatang baru Hwang In Yeob yang baru saja dikonfirmasi bergabung dengan para cast. Bertabur para bintang idola muda, nggak heran kalau banyak yang sudah nungguin TRUE BEAUTY tayang. Kamu juga?

3. Sweet Home

SWEET HOME sudah dikonfirmasi menjadi drama original Netflix yang kabarnya akan tayang tahun ini, meskipun belum ada kepastian untuk jadwal rilisnya. Drama ini sendiri digarap dengan serius karena menghadirkan para pemain top Korea Selatan. Seperti Song Kang yang sukses lewat drama LOVE ALARM, Lee Si Young, dan Lee Jin Wook. Kabarnya, drama ini membutuhkan budget produksi besar, yaitu sekitar Rp 35 miliar tiap episodenya, lho.

Hal tersebut disebabkan karena cerita SWEET HOME yang menampilkan karakter monster mengerikan yang membutuhkan banyak efek grafis. Drama bergenre thriller ini akan menceritakan sosok Cha Hyun Soo, seorang pria yang baru saja pindah ke apartemen baru. Tapi, kehidupannya berubah drastis saat orang-orang di sekitarnya malah berubah menjadi monster. SWEET HOME sendiri bakal digarap oleh Lee Eung Bok, sutradara yang sukses menggarap drama populer seperti DESCENDANTS OF THE SUN, GOBLIN: THE LONELY AND THE GREAT GODS, dan MR. SUNSHINE.

4. Love Revolution

Satu lagi webtoon populer yang akan diangkat menjadi drama, yaitu LOVE REVOLUTION. Ceritanya sendiri fokus pada kehidupan masa SMA yang dilalui oleh Goong Joo Young, seorang siswa cowok SMA yang jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Wang Ja Rim. Nggak hanya soal cinta-cintaan kok, webtoon ini juga mengangkat tema persahabatan dan impian yang dimiliki remaja SMA. Nggak heran kalau drama ini populer banget di kalangan remaja.

Adaptasinya menjadi drama Korea juga sudah banyak dinantikan para penggemar. Apalagi kalau bukan karena pemainnya bertabur bintang favorit remaja, yaitu Park Jihoon, Lee Ruby, Younghoon member The Boyz, dan Dayoung WJSN. Hmm, nggak sabar buat nonton langsung dramanya kan!

5. Amazing Rumor

Webtoon yang satu ini mengusung genre fantasy thriller yang juga kabarnya akan tayang pada tahun ini. Alurnya sendiri menceritakan tentang arwah jahat yang turun ke bumi dengan tujuan untuk mendapatkan kehidupan abadi dan berusaha menyingkirkan siapa saja yang mencoba menghalanginya.

Dua lead roles dalam drama ini sudah terpilih nih. Se Jeoung member gugudan sudah dikonfirmasi akan akan menjadi lead female drama ini. Sementara itu, Jo Byung Gyu yang sebelumnya terlibat dalam drama SKY CASTLE dan HOT STOVE LEAGUE akan berperan sebagai lead actor-nya.

6. A Falling Cohabitation

Ini dia salah satu webtoon yang banyak adaptasinya banyak diperbincangkan beberapa waktu lalu. A FALLING COHABITATION mengusung cerita drama fantasi tentang gumiho yang sudah hidup ratusan tahun dan seorang mahasiswi yang saling terhubung lewat sebuah kecelakaan. Kabarnya Jang Ki Yong dan Hyeri Girl’s Day sedang dalam proses negosiasi untuk berperan dalam drama tersebut. Wah, semoga pasangan ini beneran bisa kita tonton dalam satu screen ya!

Itu tadi 6 drama Korea adaptasi webtoon yang kabarnya akan segera tayang tahun ini. Soal jadwal pastinya memang belum ada kabar. Tapi, karena tahun 2020 masih menyisakan separuh perjalanan, nggak ada salahnya buat sabar dulu. Mana nih yang paling ingin kamu tonton, KLovers?

(kpl/wri)

Editoraaa: Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING