KOREA

9 Aktris yang Pernah Dapat Peran 'Buruk Rupa' di Drama Korea, Aslinya Cantik Banget

Rabu, 31 Maret 2021 21:00 Penulis: Iwan Tantomi

credit via koreaboo

Kapanlagi.com - Bagi penggemar drama Korea tentunya sudah hapal betul, bagaimana pembagian karakter yang diperankan oleh setiap aktor maupun aktrisnya. Salah satu karakter yang nyaris selalu ada dalam drama Korea adalah karakter buruk rupa yang mayoritas diperankan aktris.

Lebih-lebih jika drama Korea tersebut bercerita tentang kehidupan percintaan di sekolah, maka karakter buruk rupa ini hampir selalu ada. Menariknya, sederet aktris ini pernah perankan karakter buruk lupa atau lekat dengan image bukan anak gaul alias cupu, bukan hanya di sekolah tapi di tempat kerja. Padahal wajah aslinya cantik banget lho.

1. Suzy

Pertama ada Suzy yang sudah membintangi sejumlah drama Korea. Tak sedikit dramanya yang hits banget. Salah satunya adalah Uncontrollably Fond. Dalam drama tersebut Suzy memang sedang tak berperan sebagai anak sekolah, tetapi seorang sutradara yang tampilannya sangat biasa-biasa saja.

Bahkan, tak sedikit yang menyebut perannya lekat dengan karakter buruk rupa lantaran jarang dandan. Padahal siapa yang meragukan kecantikan wajah asli mantan member Miss A ini? 

2. Kim Sun Ah

Selanjutnya ada Kim Sun Ah yang cukup ikonik perannya dalam drama Korea My Name Is Kim Samsoon. Karakternya bahkan lekat disebut buruk rupa, lantaran memerankan pembantu tua yang cerewet, tak tahu diri, tapi insecure dengan kondisi berat badannya.

Drama tersebut bahkan disebut-sebut sebagai versi Korea dari film komedi romantis Bridget Jones's Diary. Gara-gara peran tersebut Kim Sun Ah sampai harus menambah berat badannya sebanyak 6.8kg. Padahal, aslinya Kim Sun Ah sangat cantik dan punya bodi yang langsing banget.

3. Jang Na Ra

Jang Na Ra juga tak luput masuk dalam daftar ini. Dalam perannya di drama You Are My Destiny, ia memainkan karakter sekretaris yang wajahnya sebenarnya tak buruk rupa banget, tapi cukup standar dibandingkan rekan kerjanya.

Sudah gitu, ia juga dijuluki penurut, karena hampir tak pernah bisa menolak saat dimintai bantuan oleh koleganya. Padahal hal tersebut kadang membuat pekerjaannya jadi keteteran. Terlepas dari karakter tersebut, Jang Na Ra adalah pribadi yang cerdas, elegan dan cantik lho.

4. Han Hyo Joo

Dalam drama W, Han Hyo Joo berperan sebagai putri seorang dokter ahli bedah. Uniknya, dia dikenal dengan karakter yang amat cuek pada penampilannya. Sampai-sampai tak sedikit orang di sekitarnya menyebut sebagai buruk rupa. 

Lagi-lagi julukan tersebut hanya dalam drama Korea, karena aslinya Han Hyo Joo sangat cantik dan manis banget.

5. Park Ha Sun

Park Ha Sun begitu menarik perhatian saat berperan sebagai dosen baru dalam drama Drinking Solo. Sayangnya bukan karena visualnya, tetapi justru peran ikoniknya yang biasa-biasa saja. 

Dalam drama tersebut, karakternya adalah seorang pengajar yang tak punya pesona romantis sama sekali. Padahal, di kehidupan sehari-hari, hampir setiap pria bakal jatuh hati dengan pesonanya.

6. Park Bo Young

Park Bo Young dapat peran ganda dalam drama Abyss. Ia memainkan karakter perempuan yang cantik sekaligus biasa-biasa saja dalam satu drama yang sama, sebagai Go Se Yeon.

Aslinya ia adalah pengacara yang begitu anggun dan menawan, tetapi dihidupkan kembali dengan penampilan lebih sederhana menggunakan Abyss. Dalam kesehariannya, Park Bo Young adalah pribadi yang menawan dan cantik apa adanya.

7. Lee Sung Kyung

Paling mengejutkan tentu saja karakter yang didapatkan oleh Lee Sung Kyung. Dalam drama Korea Weightlifting Fairy Kim Bok Joo, dia memainkan peran atlet angkat besi yang kerap direndahkan.

Selain profesi tersebut bisa membuat berat badannya bertambah, ia juga terlihat lebih tomboy. Padahal, karakter ini jauh banget dari profesi asli Lee Sung Kyung sebagai model yang begitu anggun dan seksi.

8. Seo Hyun Jin

Karakter serupa juga diterima oleh Seo Hyun Jin dalam drama Korea Another Miss Oh. Dalam drama tersebut, dia harus menjalani hidup dengan penuh beban akibat punya nama yang sama dengan istri orang terkenal, Park Do Kyung, yaitu Oh Ha Young.

Padahal dalam kehidupannya sehari-hari Seo Hyun Jin adalah sosok yang cantik dan berkharisma. Ia bahkan tak pernah minder sekalipun dengan nama yang dimilikinya.

9. Minah

Last but not least, ada Minah Girls Day yang memerankan karakter insecure bernama Gong Shim dalam drama Beautiful Gong Shim. Pesonanya tertutup dengan kecantikan kakak perempuannya.

Untungnya, hal tersebut hanyalah karakter yang didalaminya secara profesional. Sebab, Minah di kehidupan sehari-hari cantiknya malah kerap bikin banyak penggemar susah berpaling lho.

Nah, itulah beberapa aktris yang pernah mendapatkan karakter 'buruk rupa' dalam drama Korea. Profesionalitas dan totalitas dalam berakting memang membuat para aktris tersebut tak ragu tampil beda, atau lebih jelek dari pesona aslinya. Berkat hal itulah, aktris-aktris tersebut justru makin dikagumi oleh banyak penggemar, di samping kecantikan aslinya yang tak perlu diragukan.

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING