KOREA

Ada Petisi Minta BTS Dibubarkan, TIME Sebut RM Dkk 'Next Generation Leaders'

Jum'at, 12 Oktober 2018 11:10 Penulis: Rahmi Safitri

BTS © Naver x Dispatch

Kapanlagi.com - BTS saat ini bisa dibilang menguasai dunia. Segala hal tentang boyband Korea paling populer saat ini pasti ramai jadi bahan perbincangan di dunia maya. Sayangnya ada saja yang nggak suka kalau seseorang sedang berada di puncak kejayaan.

Di tengah konser dunianya yang sedang digelar, ada sesuatu yang kurang menyenangkan nih sedang dialami oleh RM dkk. Dilansir dari Korea Herald, sebuah petisi yang meminta agar BTS dibubarkan dimasukkan di Cheong Wa Dae, platform petisi online pada tanggal 25 September lalu. Alasan petisi ini dibuat adalah karena member BTS disebut angkuh.

"Apa yang sudah mereka lakukan sampai mendapat bebas wajib militer?" juga menjadi alasan kenapa petisi itu dibuat. Ini semua memang gara-gara sejak Juli lalu ada pembicaraan kalau BTS layak bebas wajib militer.

Agar petisi ini bisa masuk ke kantor presiden harus mendapat 200 ribu tanda tangan. Sebagai tanggapan, Army (fans BTS) pun membuat petisi melawan pembubaran BTS.

1. BTS Tetap Ingin Wamil

Ngomong-ngomong soal BTS dapat wajib militer, kementerian kebudayaan sudah menutup debat soal ini pada hari Rabu (10/11). Cho Kyung Tae dari Partai Liberty sempat menanyakan soal ini.

"Semua member BTS bilang mereka pasti akan tetap melakukan wajib militer," ujar Do Jong Hwan, kepala kementerian kebudayaan, olahraga, dan pariwisata.

Jadi meskipun ada pembicaraan mereka bisa bebas wamil, BTS sendiri ternyata tetap ingin melaksanakan kewajiban ini. Support them!

2. BTS Jadi Cover Time

Sementara itu BTS sendiri baru saja dapat kehormatan menjadi cover majalah Time edisi Asia. Bahkan Time menyebut mereka sebagai Next Generation Leaders.

Time lalu menuliskan kisah sukses BTS, menganalisis lagu-lagunya yang meskipun berbahasa Korea tapi mampu menghubungkan para fansnya di seluruh dunia. Ini membuktikan kalau tak perlu punya lagu berbahasa Inggris untuk bisa sukses di seluruh dunia.

Nama-nama lain sebelum BTS yang disebut sebagai next generation oleh Time adalah Dua Lipa, John Boyega dan Simone Biles. Selamat buat BTS.


REKOMENDASI
TRENDING