KOREA

Antarkan Pesanan Sambil Menerobos Hujan, Kurir Makanan Ini Tersentuh dengan Pesan dari Suga BTS

Kamis, 03 Juni 2021 17:00 Penulis: Iwan Tantomi

credit via Big Hit Music

Kapanlagi.com - Kisah fans bertemu idol K-Pop mungkin sudah umum terjadi. Namun, apa jadinya jika hal tersebut dialami oleh non-fans atau orang biasa yang tak sengaja ketemu idol K-Pop? Tak berharap mendapatkan impresi apapun, justru pesan menyentuh yang diterimanya.

Hal inilah yang dialami oleh salah seorang kurir makanan paruh waktu di Korea. Dalam sebuah wawancara dengan Club FM, sebuah radio yang bermarkas di Kerala, India, seorang warga Kerala yang bekerja sebagai kurir makanan paruh waktu di Korea, mengungkapkan jika ia tak sengaja dapat order dari Suga BTS hingga mendapatkan pesan yang menyentuh hatinya. Seperti apa?

1. Antarkan Pesanan Makanan Sambil Menerobos Hujan

Sang kurir bercerita jika hari itu cuaca sedang tak bersahabat, karena lagi hujan deras. Tapi, bagaimanapun ia harus tetap bekerja dan mengantarkan makanan yang telah dipesan oleh pelanggan.

Apalagi posisinya sebagai pekerja paruh waktu asal India, sehingga sang kurir harus benar-benar menjaga reputasinya jika masih ingin bertahan di Korea. Sampai akhirnya ia mendapatkan order dari Suga BTS.

2. Dapat Pesan Menyentuh dari Suga BTS

"Hari itu sedang hujan. Sebenarnya, tak ada pilihan fitur bagi pelanggan untuk menghubungi kurir, tapi dalam aplikasi di tempat saya bekerja ada fitur 'Rider Request'," ungkap sang kurir.

Siapa sangka jika Suga BTS mengirimkan pesan menyentuh kepada sang kurir dengan memanfaatkan fitur 'Rider Request' tersebut.

"Tanpa diduga Suga BTS menulis pesan seperti ini kepadaku: 'Hari ini sedang hujan, jadi tak penting kamu bakal telat mengirimkan makanannya atau tidak, yang pasti berkendaralah dengan hati-hati'. Bukankah itu sebuah pesan yang menyentuh hati, apalagi untuk pekerja paruh waktu di tengah hujan sepertiku?" jelas sang kurir.

3. Bukan Fans, Tapi Sangat Kagum dengan Sikap BTS

"Jika ada yang bertanya apakah aku seorang fans BTS atau ARMY? Aku akan menjawab bukan. Jadi pengalaman ini murni dari sudut pandang orang biasa yang sedang menjalankan pekerjaannya," sambung sang kurir bercerita.

Bukan hanya amat tersentuh dengan pesan yang dikirimkan oleh Suga BTS, tetapi ia juga sangat kagum dengan keramahan BTS. Pasalnya, saat tiba di lokasi, sang kurir juga bertemu para member lainnya.

4. Selain Suga, Juga Ketemu Member BTS Lainnya

Lebih lanjut, sang kurir menjelaskan jika selain Suga BTS, ia juga ketemu dengan member lainnya, seperti RM, Jin dan Jungkook.

"Jika kamu bertanya bagaimana sikap mereka kepadaku, aku akan menjawab dengan jujur, mereka sungguh figur publik yang sangat luar biasa. Mereka begitu sopan, dan begitu rendah hati. Bahkan, saat berinteraksi, mereka benar-benar tak tampak seperti super star dengan jutaan penggemar. Sungguh aku sangat kagum dan menghormati sikap BTS," pungkas cerita sang kurir.

5. Suga BTS Pernah Jadi Kurir Paruh Waktu

Banyak yang menduga jika apa yang dilakukan Suga BTS tak lepas dari masa lalu kelam yang pernah dialaminya. Seperti diketahui, saat masa pre-debut, Suga pernah bekerja sebagai kurir makanan paruh waktu untuk menyambung hidup.

Sampai sebuah insiden menimpanya. Suga pernah ditabrak sebuah mobil saat sedang mengantarkan makanan, hingga mengakibatkan cedera parah pada bahunya. Selama bertahun-tahun Suga akhirnya harus menanggung rasa sakit tersebut, dan ia sepertinya tak ingin hal buruk juga dialami oleh sang kurir tadi.

Meski kini bahu Suga BTS sudah sembuh total, setelah melakukan operasi besar yang juga sempat membuatnya hiatus beberapa bulan dari kegiatan promosi BTS, ia sepertinya menjadikan momen di masa lalu sebagai pelajaran baik bagi dirinya maupun orang lain.

Gimana menurutmu sikap yang ditunjukkan Suga BTS ini, KLovers?

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING