KOREA

BTS Comeback 10 Juni 2022 dengan Album Baru, Berikut Sederet Fakta Menariknya

Minggu, 17 April 2022 15:00 Penulis: Iwan Tantomi

Credit via Twitter/bts_bighit

Kapanlagi.com - Setelah ditunggu-tunggu, BTS akhirnya mengumumkan kabar bakal comeback di 2022 ini di akhir konser Permission To Dance (PTD) di Las Vegas pada 16 April 2022 atau 17 April 2022 waktu Indonesia. Dalam VCR yang ditampilkan tampak tertulis tanggal 10 Juni 2022.

Hal ini pun disambut dengan suka cita oleh jutaan penggemar. Terlebih BTS terakhir kali benar-benar comeback terakhir kali pada 2020. Sedangkan sepanjang 2021 BTS nyaris tak pernah merilis album sama sekali. Hanya tiga single, yaitu Dynamite, Butter dan Permission To Dance yang sukses mengantarkan BTS memuncaki Billboard Hot 100.

Adapun informasi tentang BTS comeback pada Juni 2022 ini telah dikonfirmasi secara resmi oleh pihak Big Hit Music, selaku agensi yang menaungi BTS. Selengkapnya, berikut beberapa fakta menarik tentang comeback terbaru BTS di 2022.

1. Dibocorkan Setelah Konser di Las Vegas

Rumor BTS bakal mengumumkan bocoran comeback di akhir konser terakhir di Las Vegas sebenarnya sudah merebak di kalangan penggemar. Lantaran belum ada konfirmasi resmi, banyak ARMY, penggemar BTS, berspekulasi jika BTS akan mengumumkan comeback di akhir konser.

Siapa kira, hal tersebut benar adanya. Setelah melakukan konser 4 kali selama 2 minggu berturut-turut di Allegiant Stadium, Las Vegas, BTS akhirnya memberikan bocoran lewat sebuah VCA pasca konser.

Dalam VCR tersebut tampak potongan MV BTS dari awal debut sampai terakhir, yaitu Permission to Dance. Setelah itu muncul tulisan 'WE ARE BULLETPROOF' dan disambung dengan tanggal 10 Juni 2022.

2. Comeback dengan Album Baru

Tak berselang lama, Big Hit Music pun merilis pernyataan resmi, lebih tepatnya mengonfirmasi jika BTS akan comeback pada 10 Juni 2022 melalui akun twitter resmi BTS @BTS_bighit. 

Dalam keterangan yang juga dirilis melalui Weverse tersebut, Big Hit Music menyampaikan jika BTS akan comeback dengan album baru pada 10 Juni 2022. Adapun detailnya seperti apa, Big Hit Music akan menyampaikan lagi nanti secara lebih lengkap.

 

3. Terakhir Kali Rilis Album 2020

Sebagai informasi tambahan, BTS terakhir kali merilis album tepatnya mini album (EP) dengan BE sejak 1 tahun 7 bulan lalu atau pada November 2020. Sementara full length album (LP) terakhir kali dengan Map of The Soul: 7 sejak 2 tahun 4 bulan atau pada Februari 2022.

Belum pasti apakah album yang digadang akan menjadi pembuka era baru bagi BTS ini, berupa EP atau LP. Yang pasti, semua member BTS membocorkan dalam beragam kesempatan jika mereka akan comeback di 2022 ini dengan genre hip hop. Apakah hal tersebut akan menjadi kenyataan? Nantikan informasinya lebih lanjut.

https://www.newshub.id/interactive2/3103

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING