KOREA

BTS Pidato di Depan Orang Penting Dunia, RM Minta Anak Muda Berani Bicara

Selasa, 25 September 2018 14:25 Penulis: Rahmi Safitri

RM BTS © soompi.com

Kapanlagi.com - BTS bukan cuma penuh prestasi di bidang musik, RM dkk juga selalu menginspirasi banyak orang. Nggak heran kalau mereka pun mendapat kepercayaan dari PBB untuk memberikan pidato di acara penting mereka. Sebuah kesempatan yang membanggakan.

Hari Senin (24/9/2018) waktu setempat, BTS menghadiri acara UNICEF yang baru saja me-launching program baru mereka dan diberi nama Generation Unlimited dalam acara tahunan PBB, 73rd UN General Assembly. Program UNICEF itu juga bagian dari strategi PBB untuk anak muda yang bernama Youth 2030. Launching itu pun dihadiri oleh Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres, Presiden Rwanda Paul Kagame, hingga Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim.

1. RM Wakili BTS

Dalam acara penting ini, UNICEF pun mengundang BTS yang merupakan duta persahabatan mereka. Grup yang mempopulerkan lagu Fake Love ini diminta untuk memberikan pidato dan diwakili oleh leader mereka, RM.

RM yang punya nama asli Kim Namjoon ini mengawali pidatonya dengan memperkenalkan diri. "Ini adalah kehormatan luar biasa bisa diundang di kesempatan penuh makna untuk generasi masa kini," ujar RM di awal pidatonya, seperti dilansir dari Soompi.

Leader yang juga komposer ini juga mengenang pesan yang disampaikan BTS dalam kampanye UNICEF mereka, Love Myself. Ia bilang kalau cinta sejati itu dimulai dari mencintai diri sendiri dan itu dipelajarinya melalui kisah pribadi hidupnya.

2. Pidato Penuh Inspirasi

"Ayo kita semua mengambil satu langkah. Kita harus belajar mencintai diri sendiri. Jadi sekarang, aku harap kalian untuk bicara untuk diri sendiri. Aku ingin bertanya kepada kalian semua, 'Siapa nama kalian?'," kata RM.

"Apa yang mengesankan kalian dan membuat hati kalian berdebar? Ceritakan kisahmu. Aku ingin mendengar suara kalian. Aku ingin mendengar keyakinan kalian. Siapapun kalian, dari mana kalian berasal, apapun warna kulit kalian, apapun identitas gender kalian, katakanlah. Temukan nama kalian dan temukan suara kalian dengan bicara," lanjut RM.

Tonton video pidato full dari RM di sini :)


REKOMENDASI
TRENDING